oleh

Ahok Bebas, Sejumlah Pendukung BTP Datangi Mako Brimob

Infoindo.id – Basuki Tjahaja Purnama ( BTP ) yang tidak mau dipanggil namanya Ahok lagi, dikabarkan besok Ahok Bebas ( 24/1/2019 ). Setelah mendapatkan remisi sebanyak 3x.

Remisi Pertama yang didapatkan adalah Remisi Natal 2017 sebanyak 15 hari. Kemudian Remsi umun Hari Kemerdekaan Indonesia sebanyak 2 bulan.

Terakhir ahok mendapatkan remisi Natal dan Berkelakuan baik sebanyak 1 bulan. Jadi total mendapatkan remisi 3 bulan 15 hari.

Sejumlah pendukung Ahok yang mendapatkan kabar bahwa BTP akan bebas besok mulai mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat untuk menyambut BTP.

Ahok Bebas, Disambut Sejumlah Pendukung

Massa yang menunggu Ahok Bebas ini mulai menunggu didepan markas Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

“Kalau perlu saya menginap di sini untuk menyambut kebebasan Ahok besok,” kata seorang pendukung BTP, Agus di Depok.

Ada lima orang pendukung BTP yang mengenakan baju kotak-kotak dan mereka berkumpul di halte di samping Mako Brimob.

Agus yang datang dari Jakarta Utara ini mengatakan, setelah membaca pemberitaan yang menyebutkan bahwa BTP akan dibebaskan dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok, maka spontan datang untuk menyambutnya.

Pria yang berseragam kotak-kotak ini menilai, BTP merupakan sosok yang dibutuhkan bangsa Indonesia karena kinerjanya di pemerintahan yang bagus dan juga sifatnya yang merakyat.

Saat ini, kata dia, ada sekitar 3.000 Ahoker yang aktif se-Jabodetabek dan menyambut baik bebasnya mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Mereka berlima membawa spanduk yang bertuliskan Kongkow dan Ngobrol “Ahoker’ serta Sampai Kapanpun Perjuangan Tak Pernah Usai, yang dilengkapi dengan foto Ahok yang mengenakan seragam kotak-kotak.

BTP minta Pendukungnya agar tidak datang

BTP melalui surat yang ditulisnya di balik jeruji besi meminta kepada para pendukung BTP agar tidak datang menjemputnya. Karena BTP merasa khawatir apabila para pendukung Ahoker dapat menganggu dan memicu kemacetan.

Namun seakan tidak peduli, para pendukung Ahoker sudah memadati Mako Brimob dan menunggu Ahok Bebas. Ada juga orang yang rela menginap di halte dekat dengan Mako Brimob.

Saat ditanyai, mereka mengatakan bahwa mereka datang kesini dengan menggunakan biaya sendiri. Wibowo yang ditanyai mengatakan dirinya menunggu BTP bebas dari tahanan.

“Saya kesini naik kereta dan dilanjutkan dengan naik angkutan umum”, Ujarnya.

Komentar

News Feed