oleh

Benarkah ?? Al Habib Umar Bin Hafidz di tangkap di Samarinda ? Ini Penjelasan dari Kepolisian

Infoindo.id – Dunia Maya kembali di hebohkan dengan adanya kabar yang mengatakan Al Habib Umar Bin Hafidz di tangkap di Samarinda saat melakukan sholat Jumat ( 12/10/2018 ) kemarin.

Terlihat bahwa Al Habib Umar Bin Hafidz keluar di kawal oleh Densus 88 dari Masjid Islamic Center, Semarang. Masjid ini yang merupakan salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara.

Dengan persenjataan lengkap guru besar tersebut di kawal hingga keluar dari masjid yang membuat banyak anggapan mengenai kabar tersebut.

Banyak orang yang beranggapan bahwa Al Habib Umar Bin Hafidz ditangkap di Samarinda oleh Densus 88.

Penjelasan Pihak Kepolisian Mengenai Al Habib Umar Bin Hafidz  Ditangkap

Hal tersebut dibantah oleh pihak kepolisian dan panitia Tabligh Akbar. Mereka menegaskan bahwa aksi yang dilakukan oleh aparat keamanan memang sengaja untuk mermberikan perlindungan kepada sang guru.

Pengamanan dilakukan guna menjaga Al Habib Umar Bin Hafidz dari ribuan umat yang ingin bersalaman maupun mendampingi sang guru besar tersebut.

Kata ketua panitia Habib Hasiym Bin Abdullah Bin Syekh Abu Bakar Bin Salam.

“Kita memang sengaja mendatangkan pihak kepolisian dengan persenjataan lengkap guna melakukan pengamanan mulai dari datang hingga kepulangan”.

Pihak Kepolisian mengatakan bahwa berita yang beredar di masyarakat tidak benar ( HOAX ).

Wakapolresta Samarinda AKBP Dedi Agustono menjelaskan bahwa video yang beredar bukan dari kalim, diedarkan oleh seseorang di Sumedang. Saat ini Al Habib Umar di Jakarta dalam keadaan aman.

Dedi kembali melanjutkan bahwa terdapat 450 personel gabunga, diantaranya Polresta Samarinda, Brimob Polda Katim, TNI dan Satpol PP yang melakukan penjagaan terhadap Al Habib Umar Bin Hafidz.

Kepolisian juga akan menindak tegas terhadap oknum yang melakukan aksi hoax dan akan dihikum sesuai dengan hukum yang berlaku.

Komentar

News Feed