oleh

Cak Imin Sebut Pasangan Capres No Urut 1, Pasangan Ber-Jas

infoindo.id –  Ketua Umum PKB ( Partai Kebangkitan Bangsa), Muhaimin Iskandar atau yang sering disebut Cak Imin berpendapat, Bahwa pasangan Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin (MA) sebagai pasangan jas merah dan jas hijau. Apa maksud dari pernyataan itu?.

Berawal Cak Imin yang memimpin deklarasi pasangan capres no urut 1  itu di Graha Insan Cita, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat dan didampingi juga oleh Sekretaris Jendral Partai Kebangkitan Bangsa Hanif Dhakiri.

Dalam acara yang digelar pada deklarasi tersebut, Tampak dipenuhi ratusan rombongan kader dari Partai Kebangkitan  Bangsa cabang Depok yang simpatisandan antusias.

Pada kesempatan yang sama, Cak Imin juga menyampaikan bagaimana hubungan Presiden RI ke-1 Ir.Sukarno bersama pendiri Nahlatul Ulama (NU) Kiai Haji Hasyim Asy’ari.

Ketika itu Ir. Sukarno meminta bantuan kepada Kiai Hasyim untuk mengeluarkan fatwa memerangi Belanda pada saat agresi militer pecah.

Cak Imin juga menyampaikan jangan sekali-sekali melupakan sejarah, Ir.Sukarno ada jas merah.

Di samping itu kami juga punya jas hijau, dan jangan sekali-kali melupakan jasa ulama, ucap Cak Imin saat sambutan dalam deklarasi itu,pada hari Minggu (14/10/2018) Depok, Jawa Barat.

MAKNA DARI PIDATO CAK IMIN

“Pasangan capres no urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin adalah pasangan jas merah dan jas hijau yang mewarnai Indonesia,” imbuh Cak Imin.

Apabila Joko Widodo-Mar’uf Amin menang dan terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Syaratnya harus mengakui jas hiaju dengan diakui Hari Santri.

Setelah beberapa bulan terpilihnya Pak Jokowi kembali sebagai orang no 1 di Indonesia. Harus meneken keputusan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. “kata Cak Imin.

Momentum Hari Santri Nasional jatuh pada tanggal 22 Oktober tepatnya Senin nanti. Apakah sekedar pengakuan, apa gunanya?

Tentu tidak cukup dan tidak sampai disitu saja. Selain ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional, kebijakan dan komitmen pemerintah juga harus berpihak kepada rakyat .

Harus dapat mensejahterakan rakyak dengan melakukan komitmen-komitmen yang telah disampaikan sebelumnya.

Kami percaya dan seluruh rakyat Indonesia juga berharap pasangan no urut 01 Pak Joko Widodo-Mar’uf Amin. Bisa dapat membawa Indonesia semakin maju dan ke depan. Kami serahkan masa depan seluruh bangsa Indonesia ke tangan Pak Joko Widodo-Mar’uf Amin.

Pak Joko Widodo-Mar’uf Amin adalah sosok yang pas dan tepat, untuk memimpin dan membangun Indonesia ke arah yang lebih baik dan lebih maju, serta disegani di mata dunia atau Internasional.

Komentar

News Feed