oleh

Gempa Banten Berkekuatan 5,2 SR Guncang Jawa Barat dan Sekitarnya

Gempa Banten yang menguncang propinsi Jawa Barat dan sekitarnya ini memiliki kekuatan yang bermagnitudo 5,2 SR. Menurut dari keterangan yang didapatkan dari BMKG ( Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika )

Gempat yang terjadi pada hari Minggu. 14 Oktober 2018 sekitar pukul 02.38.23 WIB ini tidak berpotensi tsunami.

Penjelasan BMKG Terkait Gempa Banten 5,2SR :

Gempa yang terjadi pada hari minggu tangal 14 oktober 2018 terletak di posisi 9.00 LS, 105.26 BT ( 292 km Barat Daya LEBAK-BANTEN ).

Namun menurut dari laporan BMKG belum di ketahui apakah ada kota atau propinsi di jawa Barat yang berdampak gempa 5.2SR ini.

Melalui Akun Twitter @BMKG menyampaikan informasi terkait gempa banten yang melanda propinsi Jawa Barat pusat gempa ada di kedalaman 10km.

Sehari sebelum gempa banten, setidaknya ada sekitar 3 lokasi yang juga terkena gempa dengan frekuensi magnitudo yang berbeda pula mulai dari 2,4 SR – 5,6 SR.

Seluruh wilayah yang terkena gempa tidak berpotensi tsunami. Diantaranya Manado, Tondano dan Bitung yang mengalami gempa berkekuatan 5,6 SR pada pukul 11.34 WIB.

Pusat gempa berada di kedalaman 97 km tenggara Bitung dengan jarak 38 km dari pantai. Akibat dari gempa tersebut warga Manado juga merasakan hingga kekuatan 5,6 SR.

Gempa Lampung Kekuatan 3,7 SR

Sebelumnya juga pada tanggal 13 oktober tepatnya pukul 09.55 WIB gempa kembali melanda Bengkunat, Lampung dengan kekuatan 3,7 SR.

Pusat gempa berada di km 51 barat data pesisir barat kota lampung dengan kedalaman 21km. menurut BMKG tidak berpotensi tsunami.

Selalu Berhati-hati dan tetap waspada. Berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar diberikan keselamatan. Sekian dulu informasi dari infoindo.id semoga bermanfat, Terimakasih

Komentar

News Feed