oleh

Lagi-lagi !! Aksi Protes Warga Ibadah Gereja Dibubarkan di Medan

Infoindo.id – Aksi protes warga ibadah gereja dibubarkan di Medan, pada hari Minggu tgl 13/01/2019 sekitar Pukul 09.30 Wib.

Ini terjadi atas aksi Protes / Keberatan Masyarakat Lingkungan XX Kel. Besar mengenai giat Ibadah Gereja Bethel Indonesia (GBI).

Ibadah tersebut dipimpin oleh PDT JAN FRANSMAN SARAGIH, STH

Yang berlokasi di Jl Jala Permai 4 No.31 Blok VIII lingk XX Kel. Besar Kec Medan Labuhan.

Jumlah warga dalam aksi protes tersebut kurang lebih sebanyak 50 orang.

Aksi terjadi sebagai bentuk Protes warga masyarakat lingkungan XX thdp PDT JAN FRANSMAN SARAGIH, STH.

Yang telah mengadakan giat Ibadah Kebaktian di Gereja Bethel Indonesia (GBI).

Diketahui yang mana sebelumnya yaitu pada tanggal 06 Des 2019 telah menyetujui kesepakatan dan menyetujui keputusan bersama

Kesepakatan dan keputusan itu hasil dari rapat di Kantor Camat Medan Labuhan bersama FORKOPIMCAM Medan Labuhan dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta Kementrian Agama Kota Medan.

Kesimpulannya yaitu Untuk menghentikan segala Kegiatan Ibadah pada Lokasi tsb.

Aksi protes warga

Terhitung sejak 1 Jan 2019 sesuai kesepakatan yg telah diperoleh sampai adanya izin resmi.

Ssesuai Peraturan bersama menteri agama dan menteri dalam negeri no 9 dan 8 Tahun 2006.

Tentang pedoman Pelaksanaan tugas kepala daerah atau Wakil Kepala Daerah dalam pemeliharaan Kerukunan umat beragama, pemberdayaan Forum kerukunan Umat beragama dan pendirian rumah ibadah.

(namun diketahui pernyataan kesepakatan tersebut belum ditandatangani oleh PDT. JAN FRANSMAN SARAGIH, STH).

Polres Pelabuhan Belawan bersama Polsek Medan Labuhan Laks Pam dan Gal yg di pimpin Kapolsek Medan Labuhan KOMPOL ROSYID HARTANTO SH SIK SH.

Bersama dengan Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan AKP SBI MANULANG dan anggota sampai turun tangan untuk menetralisir keadaan.

Sehingga situasi maupun kondisi menjadi aman dan terkendali selanjutnya kepada Pemimpin Gereja Bethel Indonesia yaitu Bapak PDT JAN FRANSMAN.

Untuk berkenan menandatangani Surat Pernyataan Kesepakatan dan menyetujui Keputusan Hasil Rapat di kantor camat Medan Labuhan pada tanggal 06 Des 2018 lalu.

PDT JAN FRANSMAN SARAGIH STH bersedia untuk melaksanakan hasil Kesepakatan bersama yang dibuat pada tanggal 06 Desember 2018 dikantor Camat Medan Labuhan dan telah di tandatangani oleh PDT JAN FRANSMAN SARAGIH STH pada hari Minggu Tgl 13 Januari 2019 di Lingkungan XX Jl Jala Permai Blok VIII griya martubung Kec. Medan Labuhan.

Komentar

News Feed