oleh

Ronaldo dan Alanso Akan Jalani Sidang Kasus Penggelapan Pajak, Begini Hukumannya

Infoindo.id – Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan Xabi Alonso dipastikan akan menjalani sidang
Kasus Penggelapan pajak di Spanyol. Begini Hukuman yang didapatkan keduanya jika terbukti bersalah.

Kedua pemain Real Madrid ini dipastikan akan menerima ancaman hukuman yang berbeda atau kasus yang sama yakni Penggelapan Pajak.

Sidang akan diadakan pada hari Selasa, 22 Januari 2019 mendatang pada waktu Spanyol. Kedua pemain tersebut diduga menggelapkan pajak saat sama sama bermain untuk Real Madrid.

Namun situasinya sangat berbeda. Ronaldo yang sebelumnya sudah diketahui akan menerima ancaman hukuman selama 2 tahun atas penggelapan pajak sebesar 12,8 juta pound sterling dalam kurun waktu 2011 – 2014 atau sekitar 235 miliar rupiah.

Hukuman Bagi Ronaldo dan Alonso atas Kasus Penggelapan Pajak

Pemain yang saat ini sedang membela Juventus ini telah mendalami kesepakatan dengan otoritas Spanyol. Ronaldo dipastikan akan membayar denda sebesar 16,9 juta pound sterling atau senilai 310 miliar rupiah.

Dan meskipun Ronaldo divonis dengan hukuman 2 tahun masa tahanan tetapi Ronaldo tidak perlu menjalani masa tahanan di kurungan penjara.

Sebab telah tertulis dalam aturan spanyol, jika ada orang yang divonis hukuman 2 tahun atau kurang tidak perlu menjalani masa hukuman dalam bui selama pelanggarannya merupakan pelanggaran pertamanya.

Sementara itu Xabi Alonso yang juga terlibat kasus penggelapan pajak di Spanyol tidak lah seberuntung Ronaldo. Xabi dituntut dengan ancaman 5 tahun penjara dan denda sebesar 3,5 juta pound sterling ataus setara dengan 64 miliar rupiah.

Alonso ditangkap karena bekerja sama dengan akuntan Zaldua Azvuenaga dan Direktur Perusahaan Jasa Komersial Kardazli Ignasi Maestre Casanova, dengan menjual hak citra nya secara curang.

Jaksa yang menangani kasus Alonso menyebutkan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Alonso merugikan Otoritas Pajak Spanyol senilai 1,78 juta pound sterling atau sebesar 32 miliar rupiah.

Xabi alonso yang menolak dakwaan kasus penggelapan pajak tersebut yang dilakukan pada awal Maret Kemarin tetap bersikeras mengatakan bahwa dirinya tidak menerima kesepakatan dengan Otoritas pajak Spanyol.

“Saya percaya ini akan berakhir dalam muara yang baik. Meskipun bukti waktu yang lama, tapi saya yakin bahwa saya selalu melakukan semuanya dengan baik.” Tutur Alonso.

Apabila benar Alonso melakukan pelanggaran maka Alonso harus menerima hukuman dengan mendekam di penjara selama 5 tahun dan juga denda.

Komentar

News Feed