oleh

Kisah Seorang PNS Yang Selamat Dari Tragedi Lion Air JT 610

Infoindo.id – Kisah seorang PNS bernama Sony Setiawan yang batal terbang menumpangi pesawat Lion Air JT 610. Pesawat Lion Air JT 610. yang jatuh di perairan Kerawang, Jawa Barat ini bertolak dari Jakarta menuju Pangkalpinang.

Kita akan ulas bagaimana kisah Sony hingga batal naik ke pesawat nahas tersebut?

Sony Setiawan merupakan seorang PNS warga Bandung yang bertugas di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Bangka Belitung.

Dia mengatakan setiap akhir pekan dirinya kerap sekali pulang ke Bandung menjumpai keluarga. Dan kembali lagi ke Pangkalpinang untuk bertugas dengan penerbangan paling pagi atau yang pertama berangkat.

Cerita Sony gagal berangkat naik pesawat Lion Air JT 610

“Saya memang asli orang Bandung ya, jadi setiap minggunya saya pulang dan biasanya pakai pesawat paling pagi,”aku Sonny kepada wartawan yang berada di Pangkalpinang, Senin  (29/10/2018).

Menurut Sony, biasanya dia sudah sampai dan berada di bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 03.00 WIB.

Namun ntah kenapa, jalan tol Cikampek menuju arah Jakarta macetnya parah banget dan panjang.

Alhasil, dirinya terlambat tiba di bandara sehingga ketinggalan pesawat dan harus berganti maskapai untuk bisa terbang kembali ke Pangkalpinang.

Sonny pun selamat dari tragedi yang menimpa pesawat Lion Air JT 610. Biasanya saya dan teman-teman saya naik pesawat Lion JT 610.

Tapi gak tahu ntah kenapa hari ini jalan tol Cikampek menuju bandara Jakarta macet parah. Jadinya kita telat dan ketinggalan pesawat terbang, “ujarnya.

Sony akhirnya memilih maskapai lain menggunakan pesawat Sriwijaya Air yang berangkat pukul 09.40 WIB.

Dirinya mengatakan, setelah mendengar pesawat yang hendak ditumpanginya Lion Air JT 610 terjatuh di perairan Kerawang, Jawa Barat.

Sony mengaku terkejut bercampur sedih karena ada teman-temannya yang berada di pesawat tersebut.

“Saya lemas dan menangis meneteskan air mata karena teman-teman saya ada enam orang disitu. Keluarga saya langsung nelpon dan nangis juga mendengar kejadian pesawat itu jatuh. “cerita Sony.

Pesawat Lion Air JT 610 itu berangkat dari Jakarta Bandara Soekarno-Hatta Senin (29/10/2018) pukul 06.20 Wib pagi.

Namun setelah 13 menit take off atau lepas landas pesawat tersebut hilang kontak dan akhirnya dinyatakan jatuh di perairan Kerawang, Jawa Barat.

Hingga kini pencarian berlanjut dan dilakukan selama 24 jam. Puing pesawat, potongan tubuh dan juga seragam pramugari sudah ada ditemukan di lokasi kejadian.

Pesawat nahas tersebut membawa penumpang sebanyak 189 orang.
Mari kita doakan semoga keluarga yang ditinggal, tabah dan ikhlas menerima kenyataan ini,

Komentar

News Feed