oleh

Misteri Kematian Keluarga di Palembang Dari Puntung Rokok, Bercak Darah Hingga Senpi

Infoindo.id – Misteri Kematian Keluarga di Palembang akhirnya terkuak. Polda Sumatera Selatan beserta Satreskrim Polresta palembang akhirnya mengungkap kasus bunuh diri yang dilakukan oleh keluarga Ong.

Seperti dalam berita yang beredar dalam beberapa hari ini, membuat banyak kejanggalan yang terlihat. Sebab suara tembakan dari senjata yang digunakan untuk bunuh diri tersebut tidak terdengar oleh orang sekitar.

Tentu dari kejanggalan tersebut membuat banyak pertanyaan bermunculan, bagaimana cara dari FX menghabisi nyawa istri dan kedua anaknya tanpa adanya suara tembakan yang terdengar.

Setelah melakukan otopsi beserta investigasi mendalam, Kapolda Sumatera Selatan bersama jajarannya akhirnya menguak teka-teki misteri kematian keluarga FX Ong.

Dimana hasil dari laboratorium forensik kemudian dicocokkan dengan olah TKP di kompleks Villa Kebun Sirih Kecamatan Kalidoni Palembang yang merupakan kediaman dari keluarga FX Ong.

Hasil dari olah TKP pun terungkap, bahwa FX telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Mulai dari mematikan CCTV yang dipasang disetiap sudut rumah, hingga membagikan uang beserta perhiasan kepada pembantu serta tetangga.

 

Baca Juga : Mengenang Om Bob Dengan Wejangan Nyentiknya

 

Petunjuk yang pertam kali ditemukan bermual dari ditemukannya bercak darah pada puntung rokok dalam asbak yang berada pada luar kamar FX Ong. Hingg akahirnya kejadian itu mengerucut jika FX mengeksekusi istrinya terlebih dahulu.

Setelah mengeksekusi istrinya, FX Ong kemudian duduk diluar sembari menyalakan sebatang rokok dan meletakkan satu selongsong peluru diatas meja kerja.

Dan diduga surat wasiat yang telah ditulis FX Ong tersebut dilakukan setelah dirinya menembak istrinya sendiri.

Selanjutnya, FX Ong masuk kekamar kedua anaknya yakni Rafael dan Kathlyn, dengan cara menembak kepala anaknya ketika dalam posisi tertidur pulas.

“Semuanya telah disiapkan oleh FX Ong, bahwa ini pengakhiran hidup makanya dia sudah menitip pesan. Kamar dia juga terkunci dari dalam” Ungkap Kapolda Sumsel (26/10/2018).

Petunjuk misteri kematian keluarga FX Ong

Senjata revolver pada tangan FX Ong

Senjata api yang digunakan sebagai alat untuk menghabisi nayawa dari istri, kedua anak, beserta dirinya sendiri ditemukan dalam genggaman tangan FX yang terkapar disamping istrinya. Dari hasil analsis investigasi, ditemukannya Guns Shot Residu, pada punggung tangan serta telapak tangan dari FX Ong.

FX Ong dipastikan sebagai pelaku utama dalam pembunuhan istri dan kedua anaknya sendiri dari hasil analisis investigasi tersebut.

“Labfor memastikan, ditemukan Guns Shot Residu, artinya FX Ong yang menembak senjata. Dialah yang membunuh tiga lain dan dirinya sendiri”. Ujar Kapolda Sumsel.

Selanjutnya senjata yang digunakan oleh FX Ong bukanlah keluaran dari pabrikan. Melainkan senjata yang telah dimodifikasi sebelumnya.

“Jadi saya klarifikasi,sebelumnya saya bilang itu adalah senjata pabrik Taiwan. Hasil uji balistik, senjata itu hanya gagangnya saja yang pabrikan, sementara laras senjata buatan sendir, artinya senjatanya adalah sakitan,” sambungnya.

Suara tembakan yang tidak terdengar

Bunyi dari letusan senjata yang digunakan FX Ong berbeda dengan senjata jenis glock. Suara diantara kedua senjata itu memiliki ledakan yang berbeda. Terlebih lagi senjata yang digunakan oleh FX Ong merupakan senjata rakitan sendiri.

“Saya rasa senjata revolver itu suaranya tidak terlalu keras, apalagi didalam kamar. Dan bisa jadi kondisi malam itu pembantunya sudah tidur, sehingga tidak terdengar,”Jelas Kapolda Sumsel itu.

Sebelumnya Kapolda Sumsel ini berpendapat bahwa senjata yang digunakan untuk aksi menghabisi nyawa istri dan kedua anaknya beserta dirinya sendiri sempat dilapisi dengan bantal agar suara tembakannya sedikit terendam.

Namun dari hasil olah TKP yang dilakukan, tidak ada ditemukannya satu bantal pun yang memiliki bekas dari peluru.

“Menurut saya revolver tidak keras, berbeda dengan glock, tidak mengejutkan banget apalagi dalam kamar. Awalnya diduga pakai bantal, namun bantal juga ternyata tidak ada yang bolong”Ujarnya.

Fakta terakhir

Hendak dicerai oleh  Istri

Misteri kematian keluarga FX Ong yang dilakukan oleh FX Ong sendirididuga kuat akibat adanya orang ketiga hingga memicu keretakan rumah tangga mereka berdua.

Dimana pembantu korban yang bernama Sarah (20) menjadi saksi kunci dalam peristiwa berdarah itu. Dirinya pun menjalani pemeriksaan intensif di Polresta Palembang (24/10/2018).

Dirinya mengatakan bahwa, dalam waktgu belakangan ini sering terjadinya keributan diantara majikannya. Keributan tersbut dipicu oleh adanya orang ketiga sehingga membuat hubungan keluarga tersebut tidak berjalan harmonis.

“Cece sering buka Hp Koko dan pernah liat ada wanita lain. Mamanya cece cerita ke orang lain sehingga sering ribut,”Ungkap Sarah.

Kbara yang didengar bahwa keduanya akan menempuh jalur perceraian atas dugaan orang ketiga tersebut. Menurutnya sendiri hal itu sudah sering terdengar. FX dan Margaret sempat berebut dengan masalah hak asuh dari kedua anak mereka disaat berpisah.

“Koko tidak mau anaknya diasuh oleh cece, jadi suka ribut begitu,”Ungkapnya.

Komentar

News Feed