oleh

Pendiri Microsft dan Sahabat Bill Gates Meninggal Dunia

Bill Gates, siapa yang tidak mengenal namanya. Mungkin begitu mendengar namanya seluruh pelosok dunia saat ini sudah mengenal beliau. Dengan hasil karyanya besama rekannya dia menciptakan Microsoft dan menjadikan dia orang no 1 terkaya di dunia saat ini.

Namun kabar duka menyelimuti Gates saat ini. Sahabat sekaligus rekan kerjanya yang berjuang bersamanya mendirikan microsoft meninggal dia. Bill Gates tengah berduka cita karena Paul Allen.

Gates berduka

Allen meninggal dunia pada usia 65 tahun karena komplikasi penyakit Limfoma Non-Hodgkin.

“Aku sangat merasa berduka dengan meninggalnya salah satu teman lama dan tersayang, Paul Allen. Kami bersama dari hari-hari awal di Lakeside School.

Kebersamaan kami membuat kami dapat membangun dan mendirikan Microsoft sampai beberapa proyek.

Salah satunya proyek filantropi yang kami ciptakan bertahun-tahun, Paul adalah sungguh sosok teman sejati,”aku Gates.

Gates juga menyatakan betapa sungguh baiknya sosok Allen dalam hidupnya. Dia berkata jika sesuatu berpotensi membuat kebaikan, maka kita harus melakukannya.”lanjut Gates.

Seharusnya dia pantas mendapatkan lebih banyak waktu. Namun kontribusinya pada dunia filantropi dan teknologi akan terus dikenang sampai generasi mendatang. Aku pasti sangat merindukan dirinya.”pungkas Gates.

Mengenang Allen

Allen akan tetap di hati kita semua. Mungkin aku orang yang paling terpukul atas kepergian Allen meninggalkan kita untuk selamanya. Aku sungguh-sungguh sangat sedih.

Tidak dapat lagi berkata-kata bagaimana perasaaan saya saat ini mendengar dan mengetahui sahabat lama saya telah tiada.

Dia layak mendapat tempat di surga bersama malaikat Tuhan. Surga telah mendapatkan malaikat baru dan baik atas kematian Allen.

Gates dan Allen pertama kali bertemu pada tahun 1968 ketika mereka sama-sama menempuh masa SMA di Lakeside School di Seattle.

Mereka berdua sama-sama jenius dan gila komputer. Sehingga membuat mereka menjadi sahabat selamanya sampai akhir hayat Allen.

Sempat menjadi sabahat yang sangat akrab, Allen dan Gates di masa-masa awal mendirikan Microsoft juga banyak bertengkar dan berbeda pendapat.

Hingga membuat Allen akhirnya meninggalkan Microsoft pada tahun 1983. Pada akhirnya hubungan mereka membaik seiring waktu di beberapa tahun belakangan ini.

Microsoft yang bermarkas di Seattle telah mereka bangun bersama-sama. Mulai dari nol hingga sampai sekarang ini.

Pada tahun1975, Gates bersama Allen mengembangkan software untuk komputer dekstop Altair 8800.

Tidak cukup sampai disitu , mereka berdua sepakat mendirikan suatu perusahaan yang menjadi cikal bakal Microsft. Dan perusahaan itu hinnga sekarang masih berdiri kukuh di Seattle tapi Allen telah meninggalkannya.

 

 

 

 

Komentar

News Feed