oleh

Mengenal Prabowo Subianto

Infoindo.id – Untuk mengenal Prabowo Subianto kita akan membahas lebih jauh. Prabowo Subianto atau yang bernama lengkap Prabowo Subianto Djojohadikusumo, lahir di Jakarta , 17 Oktober 1951. Sebelum menjadi ketua umum Partai Gerindra profesi terakhirnya sebagai pangkostrad TNI AD 1996 -1998.

Sebelum terjun ke dunia politik,  Prabowo Subianto terlebih dahulu kenyang makan pendidikan dan petualangan militer.  Mulai tingkat prajurit hingga tingkat yang elit.

Sekarang Prabowo telah menjabat sebagai petinggi Partai Gerindra, itu semua tidak terlepas dari sosoknya yang secara mental dibentuk oleh nilai-nilai yang terdapat pada dirinya yaitu kemiliteran Indonesia. Ia masih menganut dan menerapkan hingga saat ini.

Salah satu yang paling kelihatan, jiwa nasionalis yang diusung Gerindra, partai yang didirikan tahun 2008 lalu.

Mengenal Prabowo artinya tak ada yang berani menyangkal rasa cinta tanah air seorang Prabowa pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Posisi-posisi penting yang dia duduki selama berkarir di kemiliteran bukanlah dia dapat secara kebetulan. Tapi didasari oleh kecakapan dan kemapanan serta kebriliannya terutama saat berada di medan tempur.

Mengenal Prabowo juga berarti kita tahu bahwa dia sangat dekat dengan keluarga Cendana. Sehingga ia bisa mencapai posisi jendral Bintang Tiga di usia yang amat muda.

Bahkan dapat dikatakan Jendral termuda di masanya diantara para jendral sebelumnya.

Orang-orang yang satu tim bersama Prabowo pernah menceritakan kisah-kisah heroiknya.

Yang mungkin bisa membuktikan segala pujian yang hingga saat ini masih melekat saat publik di tanah air ini membincangkan putra Sang Bengawan Ekonomi Indonesia, Soemitro Djojohadikusoemo.

Perjalanan Prabowo

Mengenal Prabowa tidak sah jika kita tidak tahu bagaimana perjalanan prabowo.

Singkatnya, Prabowo pernah mengenyam pendidikan Akademi Militer Nasional (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah, sejak tahun 1970. Di Akmil, Prabowo satu angkatan bersama Sulilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ada cerita menarik dari mereka, Prabowo lulus tahun 1974 sedangkan SBY bisa lulus setahun sebelumnya walaupun kita tahu mereka satu angkatan. Dan saat di Akmil Prabowo juga pernah memukuli SBY.

Walaupun Prabowo pandai, ia pernah tidak naik kelas karena mendapat hukuman atas tindakan indisplinernya, yaitu kabur ke Jakarta bersama empat orang temannya.

Bukan hanya dengan SBY, Prabowo juga pernah bertengkar hebat dengan BJ Habibie, saat menggerakkan pasukan tanpa koordinasi dengan atasannya Wiranto. Sehingga dia dicopot dari jabatannya Panglima Kostrad.

Kontroversi Prabowo

Prabowo juga pernah tersandung banyak kontroversi.

Mulai dari keterlibatan dalam kasus penculikan aktifis di akhir Orba, dalang kerusuhan Mei 1998 di Jakarta, konspirasi pembungkaman media kritis selama Orba, Pelanggaran Ham di  Timor Timur, hingga kepada kasus isu kudeta terhadap Presiden BJ Habibie.

Komentar

News Feed