oleh

Tahir Minta Pengusaha Tukar Dollar ke Rupiah

Infoindo – Dato Sri Tahir yang merupakan  salah satu orang terkaya di Indonesia dan pengusaha nasional mengajak pengusaha lain untuk tukar dollar ke rupiah. Alasannya demi membantu penguatan rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS).

Dato meminta dan menghimbau kepada seluruh pengusaha agar mau menukarkan dollarnya. Bukan hanya dari kantong perusahaan teteapi dari kantong pribadi juga.

“Diimbau kepada pengusaha yang lain saya yakin bisa transfer deposit pribadinya bukan koorporasinya. Koorporasi di bawah ibu Sri Mulyani (Menteri Keuangan) ya, eksportir itu ya,” kata Dato ditemui di Kompleks Perkantoran Bank Indonesia (BI), Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018).

Alasan Orang Tahir Tukar Dollar ke Rupiah

Menurutnya, bagi para pengusaha yang menyimpan uang dalam bentuk dollar di dalam dan luar negeri harus menukarnya ke ruoiah.

Seharusnya memang wajib dan saya kira sekarang wajib juga para deposan yang punya uang di simpan di luar negeri agar di pindahkan ke Indonesia.

Tahir menilai pasti masih banyak para pengusaha yang masih menyimpan uangnya di luar ne

gri dalam mata uang asing. Dia pun meyakinkan bahwa kondisi perekonomian di Indonesia masih aman dan tidak perlu ragu menukar dollarnya.

Dan Tahir menambahkan masih banyak pengusaha lain yang masih menyimpan uangnya di Singapura. Diberitakan sebelumnya, dia sangat yakin dengan menukar dollarnya ke rupiah dapat membantu memperkuat nilai rupiah ke dollar AS.

Apalagi jika itu diikuti oleh pengusaha-pengusaha lainnya. Karena pengusaha di Indonesia ini juga cukup banyak sehingga benar-benar dapat membantu.

Dato Sri Tohir hari ini melaporkan penukaran dollarnya ke rupiah senilai Rp.2 triliun. Dalam kesempatan itu juga dia menemui langsung Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo.

Adapun dollar yang di tukar oleh Tahir meliputi US$ 93 juta dan 55 juta dollar Singapura. DIa menambahkan dollar yang dia tukar itu sebelumnya dia simpan di luar negeri yakni  di Singapura.

Namun Tahir enggan menyebut nama bank tesebut. Dia berpikir lebih baik uang tersebut di bawa ke Indonesia dan di tukar ke rupiah.

Apabila mau setor modal kan bisa uang dari rupiah dan juga bisa dollar. Tapi sekarang kita kan tahu rupiah ini masih dalam keadaan mencari posisi terbaik.

Sangat bisa (untuk membantu memperkuat rupiah).  Saya kira dan saya sangat yakin kalau semua pengusaha mau bersatu pasti kita bisa.’tambahnya.

Sungguh bangga kita melihat sifat bijaksana dan peduli Pak Tahir terhadap ekonomi bangsa kita.

Komentar

News Feed