oleh

Ingin Mulai Berbisnis ? 5 Tips Ini Akan Membuat Anda Sukses

-Bisnis-11 views

Indoindo.id – Sukses dalam berbisnis adalah hal yang paling di inginkan oleh setiap orang. Banyak cara yang di lakukan untuk meraihnya, dan tidak sedik pula yang gagal.

Seakan menjadi tren zaman now, banyak kalangan muda yang ingin menjadi pengusaha sukses. Akan tetapi banyak yang hanya memodalkan uang saja dan tidak memiliki dasar seorang pembisnis.

Untuk memulai berbisnis tidak selalu berjalan lancar, akan banyak rintangan yang harus di hadapi dan memerlukan keahlian dan langkah yang benar untuk mendapat kesuksesan.

YASA SINGGIH Lahir pada 23 April 1995 di Bekasi. Ia adalah pengusaha sukses yang masih mudah dan hanya berjualan dengan toko onlinenya.

Ia menjual kaos-kaos untuk pria, omset yang ia raih tiap bulannya mencapai 30 juta rupiah. Berikut beberapa tips yang di lakukan para pembisnins muda.

5 Tips Sukses Dalam Berbisnis

 

1. Fokus pada satu peluang bisnis

Fokus-Bisnis

Semakain berkembang dunia maya, seakan menjadikan semua hal adalah peluang bisnis.

Semakin banyaknya peluang bisnis membuat anda semakin binggung untuk memulainya, anda hanya perlu fokus pada 1 bidang bisnis yang anda ambil.

karena semua itu tergantung pada kemampuan setiap orang, namun akan lebih baik jika anda fokus pada satu peluang saja.

2. Kuasai segala hal tentang bisnis anda

Persentasi-Bisnis

Setelah fokus pada 1 peluang, anda harus menguasai bisnis yang anda ambil. Untuk memulai bisnis anda akan membutuhkan modal dan sangat jarang bagi investor untuk akan memberikan modal bagi bisnis yang baru di mulai.

Namun kesempatan itu bisa datang kapanpun, akan tetapi anda harus memberikan kualitas yang bisa meyakinkan investor untuk berkerja sama dengan anda, yang tahu betul akan bisnis ini.

3. Selalu belajar dengan orang lain

Diskusi-Bisnis

Masing – masing orang pasti memiliki kelebihan dan kekurang. Tidak semua orang mengetahui semua hal, untuk itu anda harus lebih terbukan dengan pandangan dan  pendapat orang lain.

Belajarlah dari apa yang sudah di lakukannya, dan pilihlah mentor yang sudah berpenggalan di bidang bisnis yang anda ambil.

Jadikan ia penasehat anda, berdiskusilah tentang hal yang di perlukan untuk menjadi sukses. Lebih baik banyak mendengar dari pada banyak berbicara.

4. Belajarlah dari kegagalan

Belajar-Dari-Kegagalan

Tidak ada hal yang pasti di dunia ini. Sama halnya dengan dunia bisnis. Ada 2 pilihan dalam hidup kita yang menentukan anda sukses, yaitu untuk maju atau diam.

Jika anda memilih maju anda sudah harus siap dengan kegagalan yang ada di depan mata anda. Tidak ada hal yang pasti di dunia ini.

Jangan perna  putus asa dengan kegagalan yang anda alami, terus mencoba dan belajarlah dari pengalaman itu. Kegagalan adalah guru terbaik anda.

5. Hidup dengan sederhana

Hidup-Sederhana

Hilangkan semua pikiran nikmatnya menjadi pembisnis yang sukses, itu terlalu dini untuk dipikirkan saat anda memulai bisnis baru.

Siapa yang tidak mau memiliki mobil mewah, rumah mewah, makanan mewah semua hal yang tentang kemewahan.

Hiduplah dengan pandangan bahwa kamu adalah pemula yang membutuhkan uang untuk sukses.

Dengan begitu, kamu akan lebih menikmati proses menuju sukses dan segala hal yang kamu impikan itu akan datang pada saatnya nanti.

 

Komentar

News Feed