oleh

5 Virus Yang Di Anggap Sepele Malah Menyebabkan Kematian Terbanyak

Infoindo.id – Berbagai virus berbahaya dan mematikan untuk manusia telah ada sejak awal peradaban manusia.

Namun, manusia telah terbukti bertahan, banyak menyebabkan kematian karna virus tersebut.

Dunia memang terus berkembang, tapi begitu juga virus dan penyakit di dalamnya. Semua data didapatkan dari hasil penelitian Clinell Direct.

Berikut adalah contoh 5 virus berbahaya yang sejak dulu dianggap paling mematikan di dunia tapi sering sekali disepelekan.

1. Influenza

Asal virus ini berasal dari zaman yunani kuno dan sudah memakan korban sekitar 500.000 ribu jiwa pertahunhnya diseluruh dunia.

Tingkat kematiannya sekitar 0.1% – 2.5%, pada zaman yunani kuno belum ada obat untuk penyakit ini.

Dengan perkembangan medis yang pesat sekarang virus Influenza memiliki vaksin flu, pengobatan untuk flu sudah tersedia di mana-mana. penyebab terjangkitnya melalui udara.

2. Cacar

Virus cacar sudah ada di zaman dulu dan awalnya penyakit ini terpusat di india/mesir. Diperkirakan jumlah korban saat itu sekitar 300.000 – 500.000 juta.

Untuk saat ini cara penyembuhannya vaksin anti cacar sebelum terjangkit, pengobatan intensif sekitar seminggu, pengobatan tradisional pun bisa. Sama seperti Influenza penyebab terjangkitnya melalui udara.

3. HIV (Human Immunodeficiency Virus)

Asal virus berbahaya ini dulunya berpusat di Afrika Barat, kini sudah menyebar ke seluruh dunia jumlah korban meninggal 34.000.000 juta.

Tingkat mematikan 0 persen untuk negara berkembang dengan perawatan yang intensif, 100 persen jika tanpa perawatan.

Cara penyembuhan perawatan yang biasanya memakan waktu seumur hidup. Penyebab terjangkitnya: kontak cairan tubuh dengan yang sudah terjangkit.

4. Virus ebola

Asal virus ini dari Sudan dan Republik Demokratis Kongo dengan Jumlah korban jiwa yang meninggal saat ini sekitar 11.315 jiwa. Tingkat mematikan 50 persen

Cara penyembuhan sedang dalam uji coba, Penyebab terjangkitnya adalah kontak dengan darah atau cairan tubuh pejangkit, kelelawar buah dan primata

5 Virus Marburg

Virus ini berasal dari Marburg, Jerman denganJumlah korban meninggal saat ini 1377 jiwa. Untuk Tingkat mematikan 24 %- 88% cara penyembuhan belum ditemukan.

Penyebab terjangkitnya perpindahan virus melalui kontak fisik dengan pejangkit, terpapar udara pertambangan atau gua yang dipenuhi kelelawar Rousettus dalam waktu lama.

Komentar

News Feed