oleh

Cinta Sejati Suami Kepada Istri Yang Gangguan Jiwa. Semoga Dapat Menginspirasi Guysss …

Infoindo.id – Berbicara soal cinta apalagi cinta sejati mungkin di zaman saat ini sangat sulit kita temukan. Tapi bukan berarti tidak ada lohh … !!

Cinta dapat muncul seiring bergulirnya waktu yang mereka lewati bersama dalam suka maupun duka. Karena cinta tidak dapat diukur dari ungkapan kata sayang.

Cinta sejati sama halnya seperti sepasang sepatu, walau berbeda mereka akan tetap berjalan satu tujuan.

Cinta sejati adalah cinta yang tak bersyarat dan mau menerima pasangan apa adanya. Dan juga tidak akan memandang kekurangan pasangannya sebagai kelemahan atau keburukan, tetapi sebagai sebuah keindahan.

Seperti kisah berikut ini….

Aku sudah menikah 5 tahun bersama istriku yang saat ini sedang memiliki gangguan jiwa. Saat awal menikah, aku merasa kami akan menjadi pasangan bahagia dan percaya bahwa cinta sejati itu ada.

Namun, suatu ketika terjadi kecelakaan yang membuat istriku menjadi seperti sekarang ini. Walaupun istriku tidak sama lagi seperti dulu, aku tidak pernah berpikir untuk meninggalkannya.

Aku rela dan siap bertahan bersamanya selalu. Sampai suatu hari ketika aku pulang kerja dari kantor, aku mendapati istriku tidak ada di rumah.

Padahal aku sudah pesankan sama dia jangan pernah keluar rumah sembarangan. Aku jadi panik dan mencarinya kemana-mana, tapi tidak ketemu.

Aku benar-benar marah dan tidak tahu mau melakukan apalagi. Tiba-tiba aku mendengar suara ketukan pintu, dan akhirnya istriku pulang.

Melihat dia pulang, aku bukan menyambut dengan memeluknya, malah aku memarahinya. Aku membentak dia dan berkata.” Kamu darimana?!

02

Aku sudah berkali-kali katakan jangan keluar sembarangan. Kemudian datang seorang pria mengatakan bahwa istriku sudah mengambil makanan seenaknya dan belum membayarnya.

Spontan aku meminta maaf kepada pria itu, dan menjelaskan keadaaan istriku lalu membayarnya. Aku juga berkata kepadanya hal ini tidak akan terulang lagi.

Setelah pria itu pulang, aku menarik istriku ke kamar karena aku sungguh emosi. Lagi-lagi aku memarahi dia dan kembali berkata  jangan pernah keluar rumah sembarangan lagi.

Sudah 5 tahun aku bersamamu dan rasanya aku ingin menyerah.Lalu aku melihat ada sebungkus sesuatu di tangannya yang ia genggam begitu erat. Saya bertanya kepadanya dengan nada tinggi, apa itu??

Kenapa kamu masih saya menggenggamnya. Dengan rasa takut ia menjulurkan tangannya dan memberikannya kepadaku.

Ketika aku melihatnya, hatiku begitu terpukul karena yang dia genggam dari tadi itu adalah sebungkus makanan kesukaan aku yang dia ambil dari toko pria tadi.

Seketika air matakupun mengalir tak henti-henti.  Aku merasa berasalah kepada istriku dan langsung memeluknya dengan erat lalu meminta maaf.

 

Tersadar

Aku jadi ingat, sebelum kecelakaan istriku pernah berkata.” kamu suka banget sama makanan ini ya? Tiap hari aku pasti akan berikan buat kamu.

 

Aku makin terhanyut dalam kesedihan dan semakin terharu. Walaupun istriku mengalami gangguan jiwa tetapi masih saja dia ingat makanan ringan kesukaanku.

Aku berjanji pada diriku, aku akan bersamanya hingga akhir hanyatku walaupun banyak godaan besar untuk meninggalkannya.

 

 

Asal aku memegang teguh tiga hal ini, cinta, komitmen dan keimanan. Maka aku pasti akan tetap terus bersamanya dan merasa lebih bahagia tanpa pernah terpikir untuk pergi meninggalkannya.

Semoga setiap orang dapat memperlakukan pasangannya dengan baik, walau seburuk apapun kondisinya.

Cinta memang tidak akan memecahkan semua masalah dalam hidup, namun cinta akan membuat siapa saja mudah melaluinya.

Berikan cinta yang banyak, sebesar yang bisa kamu berikan, maka lihatlah begitu banyak berkah yang akan diterima.

Kasih sayang akan membuat seseorang lebih kuat. Percaya atau tidak, cinta akan memberi banyak keajaiban! Cinta ada di mana-mana, tidak hanya dari seikat bunga mawar, namun dalam senang dan sakit, bahkan saat pasangan merasa putus asa dengan hidupnya, berikanlah cinta untuknya.

Cinta justru membuat dirinya menjadi lebih kuat dan bahagia dibandingkan obat-obatan atau perawatan medis.

Komentar

News Feed