oleh

5 Alasan Kenapa Membenci Orang Merugikan Diri Sendiri

infoindo.id – Sejak kecil pasti anda selalu di ajarkan oleh orang tua anda agar tidak boleh membenci orang. Nasehat yang kadang membuat bingung sendiri.

Kenapa kita sering di nasehati untuk tidak membenci orang? namun nyatanya orang tersebut patut di benci?

Dari pada anda selalu binggung dan selalu bertanya – tanya, kami akan bantu anda menjawadnya. ini alasan di balik membenci orang lain yang dapat merugikan diri sendiri.

1. Akan menambah beban pikiran

Sudah sangat jelas, membenci seseorang akan menambah beban pikiran anda. padahal , masalah hidup saja sudah banyak yang lebih perlu dipikirkan ke timbang membenci orang lain.

Jadi, untuk apa kita memikirkan kebencian terhadap orang lain? pasti kita akan rugi sendiri dan sibuk marah – marah tidak jelas.

2. Dapat mengurangi teman dan relasi

Jika kita membenci seseorang, kita pasti akan menjauh dari orang tersebut. otomatis teman anda akan berkurang. Belum lagi orang tersebut dekat dengan orang lian, kita jadi menghindari orang terdekatnya.

Jadi semakin banyak teman anda akan berkurang dan relasi juga akan otomatis menghilang. Pasalnya relasi dapat memberikan kita rezeki.

3. Tidak tahu alasan orang itu melakukan sesuatu

Kita sering kali tidak memakai lagi hati nurani jika sedang membenci orang.

Kita menjadi males mencari tahu apa alasan mereka melakukan yang kita benci.

Contohnya, kita teman kita membongkar aid kita kepada orang lain, kita akan merasa dia sangat jahat tanpa mencari alasannya.

Bisa saja malah bukan dia yang pelakunya akan tetapi kita sendiri yang perna keceplosan, dan lain sebagainya.

4. Tidak tahu rumitnya hidup orang tersebut

Terkadang kita membenci seseorang dari luar saja, contohnya sikap cueknya, jarang senyum, muka gseram, dan sebagainya.

Kita sadar bahwa kita tidak bole mehakimi seseorang hanya dengan pandangan luar saja.

Kita tidak tahu apa yang sedang di alaminya sampai menjadi seorang dengan kepribadian seperti itu. Dari itu jangan asal membenci orang.

5. Menjadikan kita pribadi yang negatif

Sikap yang seperti inilah yang membuat kita selalu menyalakan orang, dengan apa pun yang dia lakukan. Maupun yang dilakukan adalah hal baik, inilah penyebab kita di cap sebagai orang yang negatif.

hal baik saja sudah di benci, apalagi ketika dia tanpa sengaja melakukan hal buruk. kitalah orang pertama yang akan menghakiminya habis – habisan.

Dengan membenci oranglain tidak akan menguntung kita, lebih baik jadilah orang yang pemaaf dengan sikap yang selalu positif. pkvgames

Komentar

News Feed