oleh

Ingin Menikah ? 5 Syarat Untuk Menjadi Pasangan Suami Istri Ideal

Infoindo.id – Menikah sebenarnya tidak memiliki patokakn umur. Semua tergantung kesiapan dan kematangan setaip calon pasangan suami istri untuk membuat suatu komitmen dalam ikatan yang hanya bisa di putuskan oleh maut.

Pernikahan hanya satu kali seumur hidup anda. Dari itu jangan buru-buru langsung ingin menikah. Coba cek dulu apa memang sudah siap menikah dengan syarat di bawah ini.

Baca Juga : 6 Ucapan Yang Tidak Perlu Di Lontarkan Pada Wanita Mandiri

1. Hilangkan sikap egois

Calon-Pasangan-Suami-Istri

Setiap manusia tetap memilki sikap egois yang susah di hilangkan. Namun, jika anda sudah siap menikah sikap egois anda seharusnya sudah berkurang.

Jika egois dalam diri anda masih tidak hilang, pasti anda akan bertengkar setiap hari karena hal sepele yang seharusnya bisa dirundingkan bersama.

2. Bisa mengatur keuangan

Kalau saat ini kamu sudah bisa menabung, jangan dulu berpikir kalau tabungan kamu saat sendiri dan setelah menikah akan sama saja ya.

Akan banyak kebutuhan lainnya yang harus kamu penuhi setelah menikah.

Selain kamu harus menabung untuk biaya pernikahanmu, biaya rumahmu, biaya sehari-harimu, bahkan tabungan untuk pendidikan anakmu kelak.

3. Tidak ada kebebasan setelah menikah

Hal kecil ini yang sering di ributkan oleh semua pasangan suami istri. menikah akan membuatmu tidak sebebas saat anda masih single.

Kamu akan mendapatkan tanggung jawad yang besar di keluarga kecilmu. dan akan makin besar tanggung jawad saat anda memilki anak nanti.

Untuk itu anda harus memperhatikan hal ini dengan serius.

4. Mapan menata masa depan

Sebelum memutuskan untuk menikah, anda harus mempersiapkan segala hal termasuk masa depan anda dan keluarga kelak.

Salah satu contoh kecil, saat anda memiliki anak nanti, akan di asuh oleh anda dan istri tanpa pengasuh. Kamu juga harus membuat keluarga kecil kamu bahagia.

Salah satu caranya adalah sering mengajak keluarga kecilmu jalan-jalan saat liburan dan hal lain yang membuat kelaurgamu bahagia.

5. Mengerti akan tujuan hidup.

Renungkan bersama pasangan anda sebelum menikah, Untuk apa kita menikah? apa karna orang tua atau ikutan trend saja.

kamu perlu memiliki tujuan untuk hidupmu setelah menikah. Kalau tidak memiliki tujuan yang pasti untuk keluarga anda kelak, lebih baik tunda pernikahan anda.

Pasalnya perhikahan adalah hal yang suci dan perlu tanggung jawab yang besar, pastinya ikhlas untuk menjalaninnya.

Komentar

News Feed