oleh

Bukan Hanya Monas Atau Kota Tua, Berikut ini Wisata Kota Jakarta Terlengkap Tahun 2019

Infoindo.id – Berbicara soal kota besar Jakarta, Kali ini kami akan membahas mengenai Wisata Kota Jakarta Terlengkap 2019. Tak Hanya di Monas atau kota tua saja.

Banyak orang yang beranggapan bahwa Ibukota hanya saja merupakan pusat pemerintahan atau pusat bisnis saja. Melainkan juga terdapat banyak tempat wisata yang menarik yang wajib anda kunjungi di tahun 2019.

Saat ini sudah banyak sekali tempat wisata yang menawarkan berbagai tema mulai lagi wisata keluarga, taman hiburan, sejarah, wisata alam, wisata pendidikan, kuliner, budaya, dan lain nya. Kami sudah merangkum nya untuk anda semua.

Wisata Kota Jakarta Selatan

Jakarta selatan merupakan salah satu kota di jakarta yang merupakan tempat dimana pertumbuhan pembangunan dan distrik bisnis paling cepat di DKI Jakarta.

Berikut ini beberapa tempat Wisata di Kota Jakarta Selatan :

1. Museum di Tengah Kebun

museum-tengah-hutan

Museum ini merupakan salah satu museum terunik yang ada di kota jakarta selatan. Pasalnya terdapat sebuah museum di tengah kebun yang jarang diketahui oleh orang lain.

Museum di tengah kebun ini terletak di Kemang, Jakarta Selatan. Dalam museum ini terdapat sekitar 4.000 koleksi benda bersejarah.

2. Setu Babakan

setu-babakan

Setu Babakan yang terkenal sebagai kampung pelestarian budaya Betawi ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di jakarta selatan.

Memiliki luas sekitar 30 hektar yang terdiri dari 3 danau buatan membuat suasana di setu babakan sangat menyenangkan.

Ditempat ini anda dapat menikmati sepeda perahu serta menikmati pemandangan rumah adat khas betawi. Serta anda juga dapat melihat budaya dan juga kuliner yang pastinya khas dari adat betawi.

3. Pasar Santa

pasar santa

Sesuai dengan namanya. Pasar Santra merupakan sebuah pasar tradisional yang didirikan pada tahun 2014. Pasar ini dijadikan tempat wisata sejak munculnya sebuah kedai kopi, warung makan dengan menu modern, baju, mainan. dll.

Pasar ini berada di kawasan Kemayoran Baru. Namun saat ini Pasar Santa tidak seramai dulu karena banyak kios kios yang tutup. Namun tidak ada salahnya kita mencoba berwisata ke pasar santa yang ada di kemayoran ini.

Wisata Kota Jakarta Pusat

Jakarta Pusat merupakan daerah yang paling kecil diantara kota jakarta bagian lainnya. Namun meskipun demikian di Jakarta Pusat juga terdapat beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

1. Monas, Istiqlal, Museum Gajah

monas

Monumen Nasional ( Monas ) adalah landmark khas kota Jakarta. Monas terletak di lapangan merdeka seberang Istana Negara.

Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal adalah masjid terbesar di Asia Tenggara yang dibangun pada jaman pemerintahan Presiden Soekarno di tahun 1951 denga luas hampir 10 hektar.

museum-gajah

Museum Gajah atau Museum Nasional Indonesia ini juga menarik untuk dikunjungi. Namanya museum gajah karena terdapat patung gajah di depannya yang diberikan oleh Raja Thailand Chulanglongkorn sebagai hadiah.

2. Pasar Tradisional

pasar-tradisional

Di Jakarta Pusat banyak sekali terdapat pasar tradisional yang merupakan surga bagi orang yang hobi berbelanja. Mulai dari Pasar Baru, Pasar Tanah Abang sampai Pasar Senen.

Beberapa pasar tradisional ini menjual barang fashion yang pasti nya sangat up to date. Serta terdapat juga barang grosiran seperti pakaian, bahan makanan, aksesoris, dll.

Tidak ada salahnya kita berwisata ke kota Jakarta dengan singgah ke pasar tradisional karena barang barangnya bagus dan pastinya terjangkau.

Tempat Wisata di Jakarta Utara

Jakarta Utara identik dengan laut atau pantai. Hal ini lah yang membuat kota Jakarta Utara memiliki banyak wisata yang menarik. Salah satu wisata yang paling banyak dikunjuni di jakarta utara antara lain ancol, dufan dan sea world.

1. Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

Taman Suaka Margasatwa Muara Angke merupakan hutan bakau yang terletak persis di depan perumahan Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Anda dapat menikmati pemandangan hutan yang sejuk dengan lantai kayu yang akan membawa anda mengitari hutan bakau tersebut.

2. Sentra Perikanan Muara Angke

Sentra Perikanan Muara Angke

Karena dekat dengan laut, Sentra Perikanan Muara Angke ini menjadi surga bagi para penggemar Seafood atau makanan laut ini.

Sentra Perikanan ini sebenarnya merupakan pusat atau tempat bongkar muat hasil tangkapan nelayan yang masih baru.

Disini anda dapat melakukan tawar menawar ikan yang masih fresh dengan harga yang pasti lebih murah,

3. Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa

Bagi anda yang ingin menikmati view atau suasana yang kental dengan masa lampau, Pelabuhan Sunda Kepala merupakan tempat yang tepat. Disini terdapat berbeapa perahu besar serta dermaga yang bersandar di sana.

Pelabuhan Sunda Kelapa ini juga cocok dijadikan spot untuk berfoto untuk mengisi beberapa foto di akun sosial media anda.

Tempat Wisata di Jakarta Barat

Wisata Kota Jakarta Barat memiliki tempat wisata yang menarik diantaranya ada wisata kota tua, petak sembilan yang merupakan wisata Chinatown dengan menjajalkan jajanan serta kuliner.

1. Wisata Kota Tua

kota tua

Kota tua jakarta dulunya merupakan pusat pemerintahan Batavia. Serta merupakan kantor dari Gubernur Jendral VOC. Statua cagar budaya dari kawasan ini membuat bangunan bersejarah yang terawat dan tertata dengan baik.

Wisata kota tua ini menyediakan berbagai destinasi diantaranya, Museum Fatahillah, Museum BI, Mseum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bank Mandiri, dan masih banyak lagi.

2. Petak Sembilan

Petak Sembilan

Petak sembilan merupakan kawasan yang masih mempertahankan nuansa Tionghoa dengan berbagai lampion merah serta jajanan di Chinatown di berbagai penjuru dunia.

Di area ini terdapat sebuah klenteng tertua di jakarta yakni Vihara Dharma Bhakti yang lebih dikenal dengan nama Kim Tek Le.

3. Wisata Belanja Asemka dan ITC Roxy Mas

ITC-Roxy-Mas

Pasar Asemka merupakan pusat grosir aksesoris, mainan anak, perlengkapan tulis, souvernis pernikahan, dll semuanya tersedia disini. Asemka adalah tempat yang menarik untuk berbelanja karena memberikan harga yang murah jika anda jago dalam hal menawar.

Sedangkan ITC Roxy Mas merupakan pusat penjualan elektronik terbesar, terlengkap serta termurah di Jakarta.

Sekian dulu artikel yang membahas mengenai Wisata Kota Jakarta Terlengkap di tahun 2019. Semoga dapat memberikan inspirasi kepada anda.

Komentar

News Feed