oleh

Akhirnya Kontrak Raheem Sterling di Perpanjang oleh City Hingga 2023

Infoindo.id – Secara resmi Manchester City memperpanjang kontrak Raheem Sterling dan telah diteken olehnya hingga 2023. Dengan begitu Sterling akan semakin lama memperkuat The citizen yaitu hingga lima tahun ke depan.

Sebelumnya kontrak Sterling akan berakhir 18 bulan ke depan. Namun dirinya yakin dan berkomitmen untuk bertahan bersama kampiun Liga Primer Inggris.

Sang winger internasional Inggris ini didatangkan City dari Liverpool pada 2015 musim panas lalu.

“Saya merasa sangat senang dengan kontrak baru saya disini, karena disini perkembangan saya sangat luar biasa.”ungkap Sterling

Di bawah asuhan Manuel Pellegrini saat musim pertamanya Sterling mampu melesatkan 11 gol dan 10 assist.

Setelah kursi manajer sini beralih ke tangan dingin Josep Guardiola perkembangan Sterling meningkat pesat. Dia menjelma menjadi pemain vital yang dapat dikatakan sebagai juru kunci dalam tim.

Bermain lebih dari 100 laga Sterling mampu menciptakan 40 goal dan 45 assist.

Termasuk 18 gol dan 15 assist musim 2017/18, yang mampu mengantarkan the citizens meraih kampiun Premier League dengan memecahkan rekor 100 poin.

Raheem Sterling
Raheem Sterling

Sterling masuk skuat City oada 2015 lalu dengan mahar 49 juta Pound Sterling.

Kontrak baru dengan Sterling membuat Manchester City sangat lega. Lebih-lebih karena negosiasi sempat berjalan alot dalam beberapa bulan terakhir.

Di awal musim ini menampilan imperesifnya juga terus berlanjut. Winger Inggris itu telah melesakkan tujuh gol dan tujuh assist dalam 14 laga.

Awal Debut

Dia mengawali debut musim ini dengan cukup baik. Tidak heran jika City mengambil langkah cepat untuk memagari Sterling, padahal kontraknya baru habis pada 2020 mendatang.

Bahkan Sterling pun tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya.
Dia mengatakan, “Sejak pertama kali bergabung dengan City, itu adalah keputusan yang tepat baginya.”

Bahkan dengan kontrak baru yang selesai ia tanda tangan membuat dirinya menjadi pemain Britania dengan bayaran tertinggin di dunia. Untuk urusan gol dia hanya kalah dari Sergio Aguero.

Sterling menerima gaji dari City sebesar 300 ribu pound sterling (Rp 5,68 miliar) per pekannya.

Berkat kontribusi Sterling kepada timnya, dirinya mampu membantu Manchester City mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Bahkan Jamie Carragher,yang merupakam mantan rekan setim Raheem Sterling, juga ikut mendukung pemain 23 tahun itu mendapatkan kontrak baru.

Menurut Carra, panggilan  akrabnya, Sterling berhak dan layak mendapat kontrak baru dengan nominal gaji yang tinggi.  Dan bagi Carra, hal itu wajar dan pantas bagi Sterling mengingat diapun sudah banyak kemanjuan dan berkembang dengan pesat sekarang.

 

 

Komentar

News Feed