oleh

Hasil Pertandingan : Chelsea vs Sheff Wed : Skor 3 – 0

Infoindo.id – Chelsea saat menjamu Sheff Wed di Stamford Bridge pada Senin ( 28/1/2019 ). Pada Putaran keempat Piala FA unggul 3 gol tanpa balas.

Sheff Wed sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke 23 namun dibatalkan oleh VAR ( Video Assistant Referees ) atau wasit video.

Hanya berselang 3 menit, Chelsea mendapatkan keuntungan kaarena Ethan Ampadu dilanggar dengan kuat oleh bek Joey Pelupessy. Willian yang menjadi algojo sempat menawarkan tendangan penalti kepada Higuan namun ditolak.

Willian berhasil mencetak gol pertamanya yang membawa Chelsea unggul atas Sheff Wed. 1 – 0.

Gol kedua tercipta melalui kaki pemain berusia 18 tahun Hudson-Odoi. Menerima bola di depan kotak penalti, Hudson tidak menyia-yiakan kesempatan yang ada. Odoi langsung melesatkan tendangan keras yang tidak dapat dihalau kiper lawan. Skor berubah menjadi 2 – 0.

Sebelum menjelang akhir pertandingan, Willian kembali memberikan 1 gol tambahan untuk The Blues dan memastikan diri untuk melaju ke babak kelima yang akan diselengarakan senin malam pukul 19.00 WIB.

Highlight Pertandingan Chelsea vs Sheff Wed :

Pada awal pertandingan, Tuan rumah langsung menyerang pertahanan dari Sheff Wed namun tidak berbuah hasil.

Dimenit ke 23 kontroversi terjadi karena Ampadu dianggap melakukan pelanggaran terhadap Pelupessy di dalam kotak penalti. Assisten Wasit Video, Graham Scoott memutar kembali insiden tersebut.

Dari hasil rekaman ulang tersebut, Ampadu berhasil mendapatkan bola dari pemain Wednesday dan Pelupessy yang menendang tumitnya.

Sesuai dengan peraturan dari VAR, pertandingan dilanjutkan kembali dengan bola dari kiper. Baru berjalan 3 menit setelah kejadian tersebut. The Blues mendapatkan hadiah penalti karena Sam Hutchinson menendang Cesar Azpilicueta.

Pelanggaran yang cukup jelas, tetapi para pemain Wednesday mendatangi VAR lagi, dan Chelsea tetap mendapatkan hadiah penalti. Karena pelanggaran yang dilakukan,

Willian sempat menawarkan tendangan penalti tersebut kepada Gonzalo Higuain, tetapi ditolak. Willian yang menjadi eksekutor penalti menyelesaikannya dengan indah. 1 – 0 untuk tuan rumah.

Hingga babak pertama usai, tidak ada lagi gol yang terjadi. Memasuki babak kedua, para pemain lebih semangat lagi dengan terus menggempur pertahanan Sheff Wed.

Gol kedua tercipta pada menit ke 64, dimana Adam Reach yang melakukan umpan silang masih membentur luar tiang gawang. Bola lepas tersebut dimanfaatkan Hudson-Odoi untuk menggadakan keunggulan.

Tendangan keras pemain berusia 18 tahun tersebut membuahkan gol. 2-0 untuk Chelsea.

Higuain yang merupakan debut pertamanya bersama dengan Chelsea harus ditarik keluar pada menit ke 80. Dirinya mendapatkan tepuk tangan dari para penonton digantikan oleh Olivier Giroud yang memiliki peran yang baik.

Willian bekerjasama dengan Giroud melakukan umpan satu-dua di dalam kotak penalti pada menit ke 84 membuahkan gol. Willian melakukan tembakan melengkung dari dalam kotal penalti yang membuat kedudukan menjadi 3 – 0 sampai peluit panjang dibunyikan.

Komentar

News Feed