oleh

Frenkie de Jong Resmi Gabung Barcelona Setelah Jalani Persaingan Ketat

Infoindo.id – Frenkie de Jong, gelandang muda Ajax Amsterdam akhirnya resmi bergabung dengan Raksasa La Liga dalam persaingan ketat Barcelona untuk mendapatkannya.

Melalui halaman resmi nya, Barcelona telah menyatakan bahwa de Jong baru akan bergabung bersama dengan tim Catalan pada musim panas mendatang, tepatnya mulai 1 Juli 2019.

Barcelona dan de Jong juga sudah mendapatkan kesepakatan transfer dengan biaya 75 juta euro ditambah 11 juta euro dalam bentuk bonus.

Bintang muda tersebut telah menandatangani kontrak dengan Barcelona selama 5 tahun kedepan. Berarti De Jong akan bermain hingga musim panas 2024 mendatang.

Persaingan Barcelona Dapatkan Frenkie De Jong

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Frenkie De Jong juga sebenarnya diincar oleh 2 klub raksasa, diantaranya PSG dan Manchester City.

Demi upaya mendapatkan tanda tangan pemain Ajax Amsterdam tersebut Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu dan CEO Oscaar Grau. Terbang langsung ke Amsterdam pada Rabu (23/1) untuk bertemu dengan Ajax dan De Jong langsung.

Frenkie De Jong memang sudah lama diincar oleh Barca. Pemain berdarah Belanda tersebut diyakini akan membawa perubahan bagi Barcelona.

Digadang gadang juga dapat menjadi andalan lini tengah Blaugrana dalam beberapa tahun ke depan.

Karier Frenkie De Jong :

De Jong memulai karier Sepak bola nya dari Akademi Willem II Tillburg. Karier nya di akademi ternyata sukses membawanya tenbus pada tim utama ditahun 2015 lalu.

Serta di tahun yang masih sama, Ajax melihat kemampuan darinya kemudian membawanya ke ibukota Belanda untuk ikut membela tim muda Ajax Amsterdam.

Dirinya bermain bersama dengan tim junior Ajax selama 2 tahun. Sebelum pada akhirnya dirinya dapat tampil pada pertandingan reguler di klub raksasa Eredivisie tersebut.

De Jong bermain bersama dengan Ajax Amsterdam sejak menit pertama dalam partai final Liga Europa 2017 lalu.

Penampilan konsisten dan permainan yang ditampilkan membuat dirinya berhasil lolos dan dipanggil masuk dalam tim nasional Belanda. Dengan menjalani debut pertama nya bersama dengan timnas berseragam De Oranje tersebut pada tahun 2018 tepatnya 9 Juni lalu.

Komentar

News Feed