oleh

Gelar Juara Dunia MotoGP 2018, Marc Marquez

Infoindo.id – Usai memenangi juara GP Jepang di Twin Ring Motegi, Marc Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018, Minggu (21/10/2018).

Walaupun sisa balapan masih ada tiga seri lagi, dengan koleksi poin 296 poin. Marc Marquez mustahil dan sudah tidak mungkin lagi tergeser dari tahtanya pemuncak klasemen perolehan poin MotoGP 2018.

Andrea Dovizioso, yang memulai balapan dari posisi delapan sebagai pesaing utama Marc Marquez, harus mengalami nasib nahas dua lap jelang lomba berakhir tepatnya putaran ke-22.

Kecelakaan terjadi saat Dovizioso berusaha mengejar dan merebut posisi pertama dari Marquez di tikungan. Dia terjatuh dan akhirnya Marquez melaju dan melesat dengan sendiri hingga menyentuh garis finish pertama.

Jalannya Pertandingan MotoGP Jepang 2018

Di bawah terik matahari yang begitu menyengat, tensi panas MotoGP Jepang 2018 tampaknya langsung terjadi di awal balapan. Karena Marc Marquez (Repsol Honda) yang start dari urutan ke-6 langsung tancap gas naik ke posisi ke-3.

Andrea Dovizioso (Ducati) yang memulai balapan sebagai pole position masih berada pada urutan pertama, disusul Jack Miller (Pramac Racing).

Tidak sampai disitu saja, Marquez langsung menyalip Miller sebelum lap pertama selesai. Marquez berapda di posisi urutan ke-2 tepatnya di belakang Dovizioso.

Tidak ketinggalan, The Doctor julukan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) melaju ke posisi ke-6 saat balapan baru saja memasuki lap kedua.

Padahal The Doctor memulai balapan dari belakang posisi ke-9. Rossi kembalilagi menunjukkan kebolehannya, dia naik ke posisi ke-5 saat memasuki putaran ketiga dan menggeser pembalap yang ada di depannya.

Memasuki putaran ke empat persangan perebutan posisi pemimpin balapan semakin ketat dan menarik.

Johann Zarco (Yamaha Tech3) yang start posisi kedua terlepar jauh ke urutan enam dan terus turun ke posisi delaapan saat balapan masih menyisakan 20 lap.

Cal Crutchlow (LVR Honda) sukses menggatikan posisi Marquez dan menggesernya , ia menduduki posisi kedua saat balapan berjalan 4 lap.

Sedangkan Rossi berhasil naik ke posisi ke empat saaat balapan memasuki lap ke 5 dengan menggeser dan menggantikan posisi Miller.

Sementara Marquez kembali menduduki posisi kedua saaat balapan menyisakan 18 lap terakhir setelah berhasil berada di depan Crutchlow.

Dengan 6 lap tersisa, Dovizioso dan Marquez semakin unggul atas Cructhlow. Marquez terus menekan Dovizioso hingga akhirnya memimpin balapan di lap ke-20.

Persaingan Marquez dengan Dovizioso terus terjadi hingga lap ke-23, sebelum Dovizioso melakukan kesalahan dan terjatuh di tikungan sepuluh.

Marquez akhirnya memenangi balapan MotoGP Jepang dan memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018. Crutchlow berhasil finis kedua dan Rins merebut podium ketiga.

 

Komentar

News Feed