oleh

Piala AFF 2018, Indonesia Kalah Dari Thailand Skor 2-4

Infoindo.id – Timnas Indonesia harus puas dikalahkan Timnas Thailand dengan skor 2-4 pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018).

Indonesia hanya mampu menciptakan dua gol, masing-masing oleh Zulfiandi pada menit ke-29 dan Fachruddin (89′).

Sedangkan Thailand melesakkan lebih banyak dari Indonesia yaitu empat gol. Ke empat gol itu berhasil dibukukan oleh Korrakot Wriya-Udomsin pada menit ke-38, Pansa Hemviboon (45+2′), Adisak Kraison (65′), dan Pokkhao Anan (74′).

Hasil ini membuat peluang Indonesia untuk lolos ke babak semifinal semakin tipis.

Dengan berada di peringkat keempat klasemen, Indonesia hanya mampu mengoleksi tiga poin dari tiga laga yang sudah dilalui.

Adapun Thailand tetap berada di puncak klasemen dengan perolehan enam poin dari dua laga.

Pertandingan berjalan cukup apik, dimana kedua tim terlihat bermain cukup hati-hati karena masih meraba lawan main.

Memasuki menit ke-29, Zulfiandi sukses merobek jala kiper Thailand dan membungkam seisi Stadion Rajamangala berkat gol indahnya.

Memanfaatkan tendangan dari pojok, Evan Dimas mengoper bola mendatar ke Zulfiandi yang berdiri pas di luar kotak penalti.

Piala AFF 2018, Indonesia Kalah Dari Thailand

Zulfiandi dengan posisi standby langsung melepaskan sepakan keras kaki kanan dan gagal dihalau Siwarak.

Pada menit ke-38 Korrakot Wriya-Udomsin mencatatkan namnaya dipapan skor dan menjadi gol penyeimbang lewat tendangan melengkung dari sepak pojok.

Dipenghujung babak pertama menit ke-45+2,Thailand berbalik unggul lewat gol yang dicetak oleh Pansa Hemviboon.

Gol di penghujung ini tercipta setelah terjadinya kemelut di depan gawang Awan Setho. Skor 2-1 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tempo permainan juga tidak berubah. Adapun Riko Simanjuntak berada diposisi sayap kanan, setelah Andik Vermansah ditarik keluar di babak pertama.

Dan sisi kiri diisi Febri Hariyadi. Di awal babak pertama, Riko yang kembali menempati posisi aslinya terlihat lebih leluasa dan nyaman bermain.

Pada menit ke-65 gawang Indonesia kebobolan lagi berkat tendangan keras kaki kanan Kraison.

Tidak cukup sampai disitu, Indonesia lagi-lagi kebobolan lewat serangan balik yang dilancarkan Thailand.

Memanfaatkan kesalahan dan kelemahan lini pertahanan Indonesia Anan P kemudian mencetak namanya di papan skor. Skor menjadi 4-1 buat Thailand.

Indonesia hanya mampu memperkecil ketertinggalan di menit-89 , lewat gol F Aryanto yang menerima umpan dari Riko Simanjuntak.

Hingga akhir laga skor bertahan tetap 4-2 untuk keunggulan Thailand

susunan pemain Thailand vs Indonesia

Thailand: 23-Siwarak Tedsungnoen; 4-Chalermpong Kerdkaew, 6-Pansa Hemviboon, 13-Philip Roller, 24-Korrakot Wriya-Udomsin; 8-Thitiphan Puangjan, 11-Mongkol Thosakrai, 14-Nurul Sriyankem, 17-Tanaboon Kesarat, 29-Sanrawat Dechmitr; 9-Adisak Kraison

Pelatih: Milovan Rajevac

Indonesia: 12-Awan Setho; 3-Alfath Fathier, 16-Fachruddin, 23-Hansamu Yama, 2-Putu Gede; 6-Evan Dimas, 4-Zulfiandi, 10-Stefano Lilipaly; 21-Andik Vermansah, 25-Riko Simanjuntak; 9-Alberto Goncalves

Pelatih: Bima Sakti

Komentar

News Feed