oleh

Fakta Menarik Seputar Modric Peraih Ballon d’Or 2018

Infoindo.id – Tahun ini Gelandang Real Madrid dan Timnas Kroasia, Luka Modric berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or 2018.

Modric sukses mempupuskan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam 1 dekade terakhir lewat catatan statistik apiknya.

Dalam acara penghargaan yang digelar di Paris, Prancis, Selasa 4 Desember 2018, Modric sukses membungkam Ronaldo dan Antonie Griezmann di posisi tiga teratas.

Sedangkan Messi harus puas menerima berada di posisi kelima.

Selama meniti karier sebagai pesepakbola profesional, bagi Modric ini adalah pencapaian Ballon d’Or pertamanya.

Penghargaan ini sukses melengkapi raihan sebelumnya yakni Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018, serta pemain terbaik Piala Dunia 2018.

Pada 2018, Modric memang tampil bersinar dan pantas membuatnya menjadi kandidat kuat dalam meraih trofi bergengsi ini.

Dia mampu membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun.

Dan juga berhasil membawa Kroasia untuk pertama kalinya lolos ke final Piala Dunia, walaupun akhirnya menjadi runner up karena gagal juara setelah dikalahkan Prancis.

Masih ada beberapa fakta menarik dari sosok seorang Modric, seperti dilansir Opta.

Berikut Fakta Menarik dari Kemenangan Modric Peraih Ballon d’Or :

1. Ini merupakan untuk pertama kalinya dalam 1 dekade terakhir ada pemenang Ballon d’Or diluar Messi atau Ronaldo.

2. Modric melakoni sebanyak 56 laga sepanjang tahun 2018. Dengan rincian sebanyak 41 laga bersama Madrid,  dan 15 laga lainnya bersama Kroasia.

3. Modric melakoni 4.242 menit bermain bersama Madrid dan timnas.  Ada tiga gol yang diciptakan dirinya, satu gol untuk Madrid dan dua gol untuk Kroasia. Serta ada sembilan assist untuk Madrid dan dua untuk Kroasia.

4. Modric juga terlibat dalam 10 gol bersama Madrid, dan juga empat gol untuk Kroasia.  Dia membutuhkan 1.414 menit untuk menciptakan gol bagi Madrid dan Kroasia.

5. Pada September lalu, Modric menjadi pemenang Pemain Terbaik FIFA 2018.  Dia menkadi pemain ke-15 yang memenangi tropi itu, sekaligus pemain Kroasia pertama yang berhasil membawa pulang tropinya.

6. Penghargaan Bola Emas di Piala Dunia 2018.  Modric  menjadi pemain Kroasia pertama yang menyabet penghargaan ini, dan menjadi pemain Kroasia pertama yang menembus tiga finalis akhir sejak Davor Suker tahun 1998.

7. Eks pemain Tottenham Hotspur itu merupakan pemain paling banyak umpan (484), paling banyak menyentuh bola (624), dan paling banyak melakukan recoveries ball (56) di Piala Dunia 2018.

8. Modric menjadi satu-satunya pemain Kroasia yang melakukan lebih dari 100 umpan dalam sebuah laga di Piala Dunia (102 kali saat melawan Rusia pada 7 Juli 2018).

Komentar

News Feed