oleh

Tanpa Cristiano Ronaldo Portugal Sikat Skotlandia 3-1

Infoindo.id – Semenjak megabintang Cristiano Ronaldo hijrah ke Real Madrid, tidak membuat semangat kemenangan dari Portugal melemah. Dibuktikan dari beberapa laga yang berlangsung selama Cristiano Ronaldo tidak lagi bersama mereka.

Sekali lagi portugal berhasil membuktikan bahwa mereka tidak tergantung dari sosok Cristiano Ronaldo yang sekarang menjadi megabintang Juventus tersebut.

Keberhasilan Portugal Tanpa Cristiano Ronaldo

Seleccao das Quinas mengalahkan tuan rumah skotlandia dengan skor 3-1 dalam laga persahabatan pada Minggu (14/10/2018).

Fernando Santos selaku pelatih dari portugal membuat beberapa perubahan dibandingkan disaat mengalahkan Polandia dengan skor 3-2 di UEFA Nation League.

Dimana Helder Costa yang merupakan pemain debutan dipercaya berada di lini depan, dalam laga tersebut di Hampden Park, Glasgow.

Kepercayaan yang diberikan Santos dibayar lunas oleh Costa. Costa yang merupakan pemain Wolverhampton Wanderers membuat keunggulan dimenit 43.

Pemain muda ini mempergunakan umpan silang dari Kevin Rodrigues melesakkan gol ke gawang Skotlandia dan mengubah kedudukan jadi 1-0.

Skotlandia nyaris mencetak gol penyama pada awal babak kedua. Sayangnya tandukan Scott McKenna menyambut tendangan sudut John McGinn masih melebar.

Pada menit 74 tim tersebut menggandakan kedudukannya lewat aksi dari Eder. Tandukannya memanfaatkan umpan silang Renato Sancehes dan tak mampu untuk dihentikan oleh kiper dari Skotlandia.

Bagi Eder gol tersebut sangat spesial dirasakan olehnya, karena gol tersebut menjadi gol pertamanya bersama Portugal sejak mencetak gol kemenangan di final Piala Eropa 2016 melawan Prancis.

Pada menit 84, Portugal menambah golnya kembali. Kali ini Bruma yang memanfaatkan umpan  dari Gedson Fernandes.

Sedangkan Skotlandia mendapatkan gol hiburan dari masa injury time. Lewat aksi Steven Naismith setelah menerima sodoran dari Gray Mackay. Hingga skor 3-1 menjadi skor kemenangan Portugal hingga akhir laga tanpa megabintang Cristiano Ronaldo.

Susunan Pemain

Portugal :

Beto, Kevin Rodrigues, Luis Neto, Ruben Dias, Cedric Soares, Danilo Pereira, Sergio Oliveria, Bruno Fernandes, Bruma, Helder Costa, Eder

Skotlandia :

Craig Gordon, Stephen O’Donnell, Jack Hendry, Scott McKenna, Andy Robertson, Callum McGregor, John McGinn, Stuart Armstrong, James Forrest, Steven Naismith, Oli McBurnie.

Komentar

News Feed