oleh

El Clasico Tanpa Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Infoindo.id – Megabintang milik Barcelona Lionel Messi, terpaksa harus menepi tidak merumput. Kenyataan pahit itu harus diterima club raksasa Spayol, Barcelona.

Karena Messi harus absen dalam pertandingan El Clasico di musim ini jilid pertama melawan Real Madrid di Stadion Camp Nau, Minggu (28/10) . Messi cedera patah tangan pada bagian kanannya.

Kepastian itu diumumkan club catalan usai mengetahui pemain andalan mereka King Leo mengalami cedera tangan kanan dalam pertandingan melawan Sevilla, Minggu (21/10) dini hari WIB.

Tes yang dijalani pada pemain skuat andalan utama Messi mengkonfirmasi, bahwa dia patah tulang radial di tangan kanannya. Dia tidak akan membela timnya selama tiga minggu .”demikian penjelasan Barcelona.

Saat laga melawan Selvila, megabintang Messi hanya bermain durasi 26 menit sebelum digantikan oleh Ousmane Dembele. Messi sempat mencetak satu gol dan satu assist sebelum dia ditarik keluar.

Barcelona menang atas Sevilla dengan skor 4-2. Kemenangan itu pun harus dibayar mahal oleh Barcelona karena Messi mengalami cedera cukup serius.

Pada laga ini, Barcelona meraih kemenangan perdana dalam lima pertandingan.

Messi mencetak satu gol pada menit ke-12, melengkapi gol Philippe Coutinho (menit 2), Luis Suarez (63/penlati), dan Ivan Rakitic (88). Adapun Gol Sevilla diceploskan Pablo Sarabia (79) dan Luis Muriel (90).

Messi cedera

Tak lama setelah megabintang Lionel Messi mencetak gol dalam lagi ini, ia pun kemudian cedera.

Messi mendapatkan cedera lantaran pemain yang berjulukan La Pulga ini berduel dengan pemain Sevilla Franco Varquez.

Saat mereka berduel yang terjadi di sisi kiri pertahanan Sevilla, Messi mendapat hadangan dari Vazquez.

Saat terjatuh di lapangan Messi salah melakukan pendaratan. Messi kehilangan keseimbangan sehingga tangan kanan Messi yang lebih awal menyentuh rumput lapangan harus menahan bobot tubuh pemain 31 tahun itu.

Seketika saat jatuh, Messi pun langsung mengerang kesakitan sembari menahan dan memegang sikut tangan kanannya. Tim medis segera bertindak dan melakukan perawatan.

Sikut tangan Messi pun segera mendapatkan balutan perban dari tim medis yang berjaga saat itu.

Messi di tangani tim medis

Apabila memang benar Messi tidak main dalam perhelatan akbar nanti di Camp Nau, atau yang kita kenal dengan El Clasico.

Maka laga tersebut akan menjadi laga El Clasico pertama tanpa Lionel Messi dan Chirstiano Ronaldo sejak tahun 2007 lalu.

Pada saat El Clasico tanpa megabintang Messi dan CR7 yang terjadi pada tahun 2007 silam. Barcelona menelan kekalahan dari Real Madrid, sehingga Real Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 di Camp Nou.

Real Madrid menang berkat gol semata wayang Julio Baptista dalam laga itu.

Komentar

News Feed