oleh

Laga Persahabatan Persebaya VS Borneo FC Diwarnai Pertikaian Serta Ambulan Masuk ke Lapangan

Infoindo.id – Tuan Rumah Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan dari Borneo FC dengan skor tipis 0 – 1. Kala bertandang di Stadion Gelora Bung Tomo ( GBT ) Surabaya, Sabtu (13/10/2018) pekan ke 25.

Gol semata wayang dalam pertandingan pekan-25 Liga 1 musim 2018 ini tercipta pada menit ke 23 melalui sepakan keras Matias Conti.

Gol ini merupakan satu satu nya gol yang tercipta dalam laga ini yang mengharuskan persebaya surabaya harus kehilangan poin.

Babak Pertama Persebaya VS Borneo FC

Kick off babak pertama di bunyikan kedua tim mencoba membuka keunggulan dengan saling menyerang.

Hingga pada menit ke 14, tuan rumah persebaya surabaya hampir saja membuka keunggulan melalui umpan dari Ruben sanadi.

Disambut oleh Feri Pahabot dari sisi kiri, Namun usahanya gagal karena masih menyamping tipis dari gawang Borneo FC.

Gol perdana pada pertandingan ini tercipta pada menit ke 23. Berawal dari skema serang balik yang dilancarkan oleh Titus Bonai memberikan umpan silang ke kiri penyerangan.

Umpan yang dilakukan berhasil digagalkan oleh lini pertahanan skuat Bajul Ijo , tetapi bola muntah dapat disapu oleh Matias Conti yang membuahkan Gol bagi skuat Borneo FC.

Skor berubah menjadi 0 – 1 hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua Persebaya VS Borneo FC

Tertinggal 0 – 1 membuat anak asuh Djadjang Nurdjaman mencoba keluar dari tekanan di babak kedua ini. Beberapa upaya serangan dilancarkan oleh pasukan Misbakus Solikin dkk namun tidak membuahkan hasil.

Dibabak kedua ini pasukan Bajul Ijo langsung tancap gas mengejar ketertinggalan.

Baru beberapa menit pertandingan babak kedua dimulai, salah satu pemain Borneo FC harus mendapatkan perawatan dari medis.

ambulan masuk dalam lapangan

Bahkan mobil ambulance harus masuk ke dalam lapangan untuk segera memberikan perawatan medis kepada Ambrizal Umanailo, pemain Borneo FC.

Pelanggaran keras terjadi saat OK Jhon melakukan sleding keras terhadap pemain borneo. Sementara Ambrizal dibopong keluar lapangan, permainan tetap dilanjutkan dengan Edy Gunawan masuk sebagai gantinya.

Pertandingan dilanjutkan dan pada meni ke 63 salah satu pemain Bajul Ijo terlibat pertikaian dengan pemain pengganti Edy Gunawan.

Perselisihan terjadi dikarenakan Osvaldo Haay melakukan pelanggaran keras kepada Edy Gunawan.

Osvaldo sempat emosi saat berebut bola dengan Edy, tetapi wasit tidak menggangap itu sebagai pelanggaran.

Namun pertikaian keduannya dapat dilerai dan tidak mengundang emosi kedua kubu. Atas pelanggarannya Osvaldo mendapatkan ganjaran kartu kuning.

Hingga pertandingan berakhir. Skor tidak berubah untuk kemenangan Borneo FC atas Persebaya Surabaya dengan skor 1 – 0.

Komentar

News Feed