oleh

4 Aplikasi Smartphone Banyak Memakan Kuota Internet

-Apps, Tekno-22 views

Infoindo.id – Banyak pengguna smartphone yang mengeluhkan jika kuota mereka cepat sekali habis. Tanpa di sadari aplikasi smartphone yang mereka gunakan itu penyebab utamanya.

Tentu saja, hal ini bukan hal yang menyenangkan dikarenakan jaringan internet merupakan hal utama di zaman milenial yang serba digital ini.

Ternyata, ada beberapa aplikasi mengapa kuota Anda bisa cepat terkuras. Salah satunya adalah aplikasi yang ternyata memakan kuota secara signifikan terus menerus tanpa anda sadari.

1. Facebook

facebook

Facabook aplikasi pertama yang ternyata banyak memakan kuota anda. Pasalnya di dalam media sosial ini terdapat banyak konten yang di posting oleh pengguna.

Saat ini facebook adalah salah saru aplikasi terbanyak penggunannya. Fitur paling banyak mekamakan kouta adalh autoplay dari postingan video yang dilakukan oleh para penggunanya.

Untuk mengatasinya, Anda tinggal ke pengaturan dan cek bagian auto play di pengaturan konten dan non aktifkan.

2. Youtube

youtube

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi YouTube, aplikasi smartphone ini merupakan aplikasi populer untuk berbagi video.

Konten yang diberikan juga beragam, sehingga pengguna aplikasi kadang lupa waktu dan kuota dalam menyaksikan sebuah tayangan.

Untuk menghematnya, ada beberapa cara yang bisa di gunakan. Yang pertama adalah mengurangi kualitas video dari video yang sedang anda tonton.

Lebih baik lagi jika Anda mengunduh video tersebut dengan menggunakan WiFi untuk ditonton di lain waktu.

3. Instagram (IG)

Instagram

Satu lagi aplikasi media sosial yang sedang trending di masa milenial  ini, ternyata menyedot kuota Anda secara berlebih adalah Instagram.

Media yang mengandalkan foto dalam postingannya ini dianggap wajar karena foto yang di berikan berkualitas.

kin Instagrami memiliki fitur konten video semakin marak saa ini. Tentu saja, hal ini menambah boros pemakaian kuota para pengguna media sosial tersebut.

Untuk membantu menghemat kouta anda, di pengaturan terdapat pilihan untuk tidak memutar video secara otomatis.

Dengan mengaktifkan pemilihan ini, setidaknya akan membantu sedikit mengurangi penggunaan data anda.

4. Twitter

Twitter

Aplikasi terakhir yang mungkin menguras habis kuota Anda mungkin saja Twitter.

Pasalnya, seperti Facebook dan Instagram, video yang tampil di aplikasi Twitter langsung terputar secara otomatis.

Komentar

News Feed