oleh

WOW, 50 Juta Akun FaceBook Dihack! Begini Cara FB Menaganinya

Infoindo.id – Lagi – lagi facebook kebobolan, kali ini ada sekitar 50 juta akun facebook yang terkena hack beberapa waktu lalu.

Sebelum mengalami insiden pencurian data besar – besaran facebook telah mengambil langkah pembenahan sistem. Salah satunya adalah menyetel ulang akses para pengguna akun facebook yanh terkena hack.

Tidak berhenti disitu, facebook juga memberitahukan kepada semua pengguna jika akun terindikasi dihack atau tidak. Untuk mengetahui akun terkena hack atau tidak, ada beberapa langkah yang di sediakan facebook, berikut langkahnya.

Pertama anda wajib login ke akun  anda terlebih dahulu, setelah login masuk ke halaman Security Notice  dan scrol mouse anda ke bawah.

Akun Facebook

Anda akan menemukan 1 kotak yang berisikan penjelasan dan pemberitahuan bahwak akun akdan terkena hack atau tidak.

Jika akun tidak bermasalah akan muncul kotak warna biru, yang bertanda bahwa akun anda aman dan tidak perlu repot – repot untuk menganti password anda.

Pasalnya facebook  Facebook telah melakukan validasi ulang password pada akun yang terindikasi telah di hack.

Kejadian hack 50 juta akun ini baru diketahui Facebook pada Selasa (25/9/2018) lalu. Hal ini diumumkan Vice President of Product Management Facebook Guy Rosen melalui blog resmi sang raksasa jejaring sosial.

Facebook pun telah mengambil tindakan cepat dengan mereset password  pada 90 juta akun, terbagi atas 50 juta akun yang terdampak dan 40 juta akun yang rentan.

Fitur VIew As pun untuk sementara dimatikan selama masa penyelidikan.

Layanan yang didirikan Mark Zuckerberg ini juga meminta maaf kepada seluruh pengguna. Menurut Facebook, pihaknya menjunjung tinggi keamanan pengguna dan akan terus berupaya meningkatkan layanannya.

Baca Juga : Anda Bukan Fotografer Jika Tidak Tahu 5 Plugins LightRoom Ini !

Komentar

News Feed