oleh

Path Resmi Ditutup Hari Ini 18 Oktober 2018

Infoindo.id – Jejaring Sosial Media Path hari ini tepat nya tanggal 18 Oktober 2018 resmi ditutup. Pengumuman penutupan path sudah dikabarkan sebulan yang lalu.

Jadi para pengguna aplikasi dapat menyalin data datanya sebelum aplikasi resmi ditutup. Melalui blog pribadi mengatakan,”Dengan berat hati kami mengumumkan bahwa kami berhenti menyediakan layanan yang kami cintai, Path”.

Penutupan dilakukan secara bertahap. Dimulai dengan pemberitahun pada seluruh pengguna hari senin (17/9).

Kemudian aplikasi ini sudah tidak dapat diunduh lagi di Google Play Store maupun Apple Store per tanggal 1 Oktober 2018.

Tepat hari ini tanggal 18 Oktober, seluruh pengguna sudah benar benar tidak dapat menikmati layanan dari Path. Layanan ini sudah benar benar tidak dapat diakses lagi untuk selamanya.

Asal Mula Path di Indonesia :

path

Path awalnya didirikan pada tahun 2010 oleh Dave Morin di San Franciscom California, AS. Aplikasi ini banyak digandrungi oleh anak muda, tetapi populer hanya di beberapa negara berkembang.

Pada masa jayanya, aplikasi ini begitu ramai digunakan oleh anak muda Indonesia. Karena dengan ini anda dapat melakukan banyak hal. Seperti update lokasi, mengungggah foto, mendengar lagu, menonton filn, status, dan sebagainya.

Path mulai terkenal sendiri di Indonesia pada tahun 2013. Karena banyaknya peminat dari Indonesia, pada tahun 2015. Akhir nya Pat membuka kantor perwakilan di Indonesia tepatnya pada bulan Febuari.

Pada Mei 2015, Dave menjual aplikasi nya kepada perusahaan media Daum Kakao Korp. Hal tersebut yang diyakini membuat Path kurang digandrungi lagi. Nyatanya keberadaannya tidak berlansung lama.

Pada tahun 2016 aplikasi ini mulai ditinggalkan oleh penggunanya dan beralih ke aplikasi Instagram yang telah mengeluarkan fitus Stories untuk mengunggah berbagai kegiatan sehari-hari.

Aplikasi yang semakin ketinggalan juga memuat fitus Stories, Namun tetap saja tidak mampu menarik pengguna yang telah pergi.

Alasan Path Tutup :

path

Kemungkinan penyebab atau alasan terbesar Path mundur atau tutup dikarenakan semakin sepi pengguna.

Apalagi sangat sulit untuk mendapatkan pemasukan karena hanya mengandalkan iklan di beberapa tempat saja.

Adapun aplikasi ini memiliki paket premium untuk penggunaan sticker dan sebagainya. Namun tetap tidak berpengaruh dan tidak banyak yang tertarik untuk berlangganan.

Komentar

News Feed