oleh

Resmi ! Samsung Patenkan Kamera Depan Bagian Bawah Layar

Infoindo.id -Seperti diketahui sendiri bahwa Samsung merupakan produsen Smartphone Android yang sangat terkenal dibangsal pasar tekonologi berupa ponsel genggam.

Semua teknologi berupa Smartphone Android saat ini memiliki tampilan layar hampir sama antara satu dengan yang lainnya yaitu “poni”.

Dimana perusahaan dari Apple memulai trend dengan meluncurkan smartphone dengan tipe iPhone X dengan tampilan layar poni pertama.

Saat ini para produsen dari Android berupaya mengilah mengenai alasannya memberikan tampilan poni pada setiap keluaran terbarunya.

Dengan tujuan memperluas tampilan dengan membuat bezel sedikit pada ujung layar. Dimana jarak tersebut menjadi tempat sensor jarak, kamera depan dan earpiece.

Akan tetapi beberapa produsen dari smartphone Android tidak mengikuti trend ini pada tampilan produknya.

Salah satunya merupakan Samsung yang merupakan pesaing berat dari produsen Apple.

Alasan Dari Samsung

Karena hingga saat ini, produk dari produsen satu ini masih sangat selaras dengan tampilan layar yang ada pada smartphone keluarannya.

Namun, pemberitaan mengarahkan bahwa Samsung saat ini dalam masa pengembangan desain terbaru pada layar edge to edgenya. Dan tampilan layar tersebut tanpa adanya poni.

Melalui pemberitaannya, yang mana alasan poni sendiri sangat diperlukan dalam kamera selfie akan dihilangkan oleh Samsung.

Samsung sendiri akan membuat terobosan teknologi dalam menghilangkan kamera selfie yang terletak pada bawah layar.

Baca juga : Khusus Bermain Gaming, 4 Smartphone ini Bikin Ngiler Para Gamers !

Hal tersebut berasal dari cuitan akun twitter dari @Samsung_News_, dimana akun tersebut akan menginformasikan bocoran seputaran produknya dalam setiap tweetnya.

Samsung sendiri mengatakan mengenai tampilan smartphone tersebut masih dalam tahap awal dari pengembangannya.

samsung

Dan juga perluang dari perangkat tersebut baru dapat ditemui pada pasaran kisaran tahun 2020. Namun hingga sekarang masih belum ada pemberitaan mengenai kelanjutannya kembali.

Dimana fitur tersebut masih belum ada  kejelasan akan dipergunakan dalam Galaxy S atau Galaxy Note.

Hal ini bukan pertama kalinya digagas oleh Samsung. Pada awal tahun lalu, produsen ini sendiri dikabarkan telah mendaftarkan paten terhadap kamera selfie pada belakang layar.

Berdasarkan ilustrasi yang beredar, dimana kamera depan akan terletak ditengah layar dalam menyokong dari video call.

Namun paten dengan teknologi serupa juga sempat didaftarkan oleh Meizu. Dengan mengangkat tampilan berbahan Graphene.

Bahan ini dipilih sendiri karena bersifat transparan, sehingga memungkinkan cahaya menembus layar hingga mencapai sensor kamera.

Dimana teknologi tersebut dibuktikan melalui Meizu M16th. Dan juga smartphone ini bertujuan dalam menantang smartphone flagship saingannya.

 

 

Komentar

News Feed