oleh

Anda Bukan Fotografer Jika Tidak Tahu 5 Plugins LightRoom Ini !

-Tech News, Tekno-15 views

infoindo.id – Karena dari kalian – kalian pastinya sudah pernah mendengar dengan istilah plug-ins. Itu adalah salah satu gadget paling dikenal sebagai Komputer untuk melakukan kostum terhadap software.

Ia bisa dikatakan hampir sama memasang ads on di google chrome jika anda memasang ad blocker? Tentu saja ini tidak memudahkan anda untuk beberapa fitur penting bagi anda.

Plugins ini sangat berpengaruh atau berlaku di LightRoom CC. Ada beberapa aplikasi wajib anda coba atau menginstall ke komputer anda.

Para fotografer ini sangat mudah untuk digunakan, Tapi akan lebih gampang dengan hadirnya plugins.

Ada beberapa plugins yang mau kami sarankan untuk Lightroom anda. Sebelum anda mengetahui nama plugin ini, Anda juga harus tahu bagaimana cara menginstall ke dalam komputer anda.

Cara Install Fotografer Plugins Ke Komputer

Ini caranya sangat singkat gampang saja : unzip file .zip mu dan lakukan pemindahan ke tempat yang sekiranya tidak akan kamu pindah lagi.

Buka Lightroom, arahkan ke menu, Pilih Plug-in manager, tekan tombol add dan pilih plugin yang sudah anda unzip. Setelah itu silahkan restart Lightroom anda.

1. Focus Mask

Plugin ini yang dinamakan Focus Mask bisa membuat kamu lebih dapat menyamarkan fokus pada foto anda saat edit. Atau bahkan bisa mempertajam Objek yang anda edit. Namun cara kerjanya dengan menyorot pada bagian-bagian gambar yang ingin anda fokuskan. Ini sangat membantu anda untuk memilih foto terbaik yang memiliki gambar yang sama.

2. Photolemur

Nah plugini paling banyak yang bisa di terima semua orang, Karena sangat gampang menggunakannya bahkan bisa klik hanya 1 kali sudah bisa mengedit gambar anda. Plug-ins ini menggunakan AL untuk membuat alhasil edit yang terbaik anda. Pada intinya plug-ins ini membuat anda menjadi instan sehingga anda bisa melakukan pada aspek yang lain.

3. LRTimelapse

ketika anda mengedit sebuah video time-lapse, maka plugi-ins LRTimelapse sangat cocok untuk mengedit sebuah video time-lapse. Dengan costum yang sangat mudah saat membuat video time-lapse.

Hanya perlu anda menggunakan beberapa keyframes di Lightroom lalu eksport kembali ke Plug-ins LRTimelapse. Artinya ketika anda mengedit keyframe yang telah di edit akan meng-edit keyframe lainnya ke video secara halus dari frame pertama hingga selesai.

4. LR Backup

Jika anda sudah memiliki plug-ins yang satu ini anda tidak perlu khawtir karena ia bisa membackup secara manual seluruh data anda tanpa keluar dari software. Bagi saya ini sangat membantu untuk menyimpan foto-foto yang belum di edit sama sekali.

Anda tidak perlu khawatir dengan file original anda, ketika anda sudah membackup semua gambar anda ke dalam plug-ins LR Backup.

5. The Fader

plug-ins ini memudahkan anda untuk mengatur efek foto anda yang tidak perlu kamu ulangi lagi.

Bisa dikatakan semacam filter tetapi filter ini merupakan kostumisasi milikmu atau milik orang lain.

Adanya Fader ini kamu memastikan seberapa kuat efek yang sudah anda terapkan di fotomu. Anda cukup dengan menggeser opacity yang berada di slider The Fader.

Bagi para fotografer, anda bisa menggunakan kelima plug-ins ini untuk membuat project anda lebih soft saat meng-edit karya milik anda. Jika anda sudah mendapatkan plug-ins ini, berikan pendapatmu saat kostumisasi tersebut.

Komentar

News Feed