oleh

Resmi Dirilis Akhir Tahun 2018 Nokia 8.1 Dibanderol 6 Jutaan

Infoindo.id – Tidak lama ini HMD global memperkenalkan Nokia 8.1 di Eropa. Smartphone  ini adalah generasi dari Nokia 7 plus dan juga merupakan versi global dari Nokia X7 yang beredar di pasar ponsel China.

Di Eropa harga posel ini di banderol sekitar 399 Euro atau sekitar 6,5 jutaan. Dan dapat di order pada tanggal 15 Desember 2018 di mulai dar 
Uni Emirat Arab (UEA). 

Selanjutnya akan di pasarkan di beberapa negara timur lainnya pada tanggal 20 Desember 2018. Bagaimana spesifikasi lengkap dari Nokia 8.1.

1. Layar

Layar

Nokia 8.1 hadir dengan layar 6,18 inci beresolusi full HD+ (2280 x 1080 piksel), menggunakan teknologi terbaru IPS. Dengan dukungan pure display yang memberikan kualitas gambar yang sangat jernih dan tajam.

Dengan layar penuh 8.1 dengan aspek rasio yang sama seperti tren sekarang. Ponsel ini juga memiliki desain layar dengan poni atau notch. Namun untuk para pengguna yang tidak menyukainya. Nokia menyelipkan fitur Hide Notch sehingga bagian atas layarnya terlihat rata.

2. Kamera

Nokia 8.1 ini dilengkapi dengan dual kamera belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 12 MP dilengkapi lensa ZEISS, serta dukungan fitur OIS Sensor. Sedangkan kamera keduanya beresolusi 13 MP, berfungsi untuk menghasilakn gambar optimal dan realistis.

Sedangkan kamere depan di lengkapi kamera beresolusi 20 MP yang mampu menghasilkan gambar selfie atau video call dengan jernih. 

3. Performa 

Nokia 8.1

Nokia 8.1 dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core, dan telah dilengkapi dengan teknologi proses 10nm yang dapat menghemat daya baterai. Diperkuat dengan RAM 4 GB yang mampu menghasilkan performa lebih responsif.

Untuk memori internalnya yakni 64 GB, Jika pengguna ingin menmbah memori yang lebih besar dapat diperbesar dengan menambahkan micro SD hingga 400 GB. Sedangkan kapasitas baterai sebesar 3500 mAh. Serta didukung dengan Quick Charge 18W, sehingga membuat baterai lebih cepat terisi.

4. Sistem Operasi

Sistem operasi bawaan Android Oreo 8.1 yang mendapatkan update terbaru Android 9 Pie. dan Android 11 R di tahun yang mendatang. Tampaknya hal inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari Nokia 8.1.

Komentar

News Feed