oleh

Youtube Down di Hampir Seluruh Negara, Youtube Minta Maaf

Infoindo.id – Layanan Youtube Down di hampir seluruh dunia yang telah melaporkan masalah ini kepada pihak Youtube pada Hari Rabu ( 17/10/2018).

Menurut laporan dari Heavy, Alasan server Youtube Down ini belum diketahui secara pasti. Namun setelah down, banyak sekali laporan yang begitu cepat datang dari seluruh negara.

Situs website yang paling populer di seluruh dunia ini, tidak biasanya mengalami gangguan seperti ini. Makanya menimbulkan beberapa pertanyaan.

Hingga saat ini situs resmi tersebut belum ada memberikan pernyataan mengenai penyebab Youtube down.

Setidak nya ada beberapa laporan yang didapatkan dari beberapa negara yang melaporkan bahwa youtube down sekitar pukul 22.00 waktu area timur.

Penjelasan Youtube Down Melalui Akun Twitter :

Melalui akun twitter resmi mereka mengatakan :”Terima kasih atas laporan Anda tentang YouTube, YouTube TV, dan masalah akses YouTube Music.”

“Kami sedang berusaha menyelesaikan masalah ini dan akan memberitahu Anda jika sudah diperbaiki. Kami mohon maaf atas ketidaknyamananya yang timbulkan dan akan terus memberitahu Anda perkembangannya”. Begitu lah ciutannya pada akun twitter Team YouTube.

Berikut ini adalah Hasil screenshot dari laporan down detector yang melonjak di seluruh dunia.

youtube down

Dari gambar diatas kita dapat lihat bahwa beberapa wilayah yang terdampang tumbangnya layanan YouTube adalah di Amerika Serikat, Inggris dan Australia.

Sedangkan di Asia, Singapura, Thailand, Filipina dan Indonesia.

Serta melalui laporan yang dilihat statistik dalam 24 jam sekitar ada 802 report yang masuk ke YouTube.

Permasalahan YouTube Down :

Dalam beberapa laporan yang masuk ada bebrerapa penonton YouTube yang mengesalkan hanya dapat melihat layar kosong serta ada yang mendapaktan kalimat ‘500 Internet Server Error’.

Ada juga yang mendapatkan permasalahan saat menonton video, masuk ke beranda dan masalah melihat layar putih kosong.

Terdapat juga laporan kalimat ‘Invalid response received’ saat membuka atau mencoba merefresh halaman YouTube.

Terakhir ada yang hanya mendapatkan layar hitam bertuliskan an error occurred. Please try again.

Entah apa yang terjadi dengan YouTube, namun hal ini sangat jarang terjadi dan apabila terjadi. YouTube down dapat diatasi dengan sangat cepat.

Komentar

News Feed