AFF Mitsubishi Cup 2022: Shin Tae Yong Yakin Indonesia Menang atas Thailand, Pendukung Timnas Akan Padati SUGBK

0
152
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong

JAKARTA — Jelang laga Timnas Indonesia melawan Thailand pada lanjutan fase Grup A Piala AFF Mitsubishi Cup 2022, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong yakin akan meraih kemenangan.

Shin Tae Yong yakin anak asuhnya dapat mencatatkan kemenangan perdananya atas Thailand kala kedua kesebelasan bersua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Kamis, 29 Desember 2022 sore.

“Masyarakat bisa percaya dengan kualitas timnas saat ini,” ujar Shin dalam konferensi pers.

Sejak menangani timnas Indonesia mulai akhir tahun 2019, Shin Tae Yong belum pernah membawa Timnas Indonesia mengalahkan Thailand, termasuk kala bertemu di tingkat timnas kelompok umur.

Saat berjumpa di Piala AFF U-19 2022 Indonesia imbang tanpa gol dengan Thailand. Di level U-23 Indonesia kalah 0-1 dari Thailand di semifinal ajang SEA Games 2021.

Di level senior, Shin Tae Yong hanya mampu membawa Indonesia bermain seri 2-2 dengan Thailand pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Kemudian, tim “Merah Putih” kalah 0-4 pada leg pertama final Piala AFF 2020 dan bermain imbang 2-2 pada leg kedua.

Sekarang, Shin Tae Yong optimistis kemenangan dapat diwujudkan. Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut, hasil-hasil negatif pada pertemuan sebelumnya terjadi lantaran dirinya masih membutuhkan waktu untuk membangun timnas Indonesia.

Namun, menurut Shin, saat ini berbeda. Sudah tiga tahun bersama timnas Indonesia, dia merasa mampu membentuk timnas Indonesia dengan kendali penuh sesuai dengan visi bermainnya.

“Sekarang tim sudah berkembang, baik dalam kekompakan maupun kualitas pemain,” katanya.

Pertandingan penuh gengsi dan sangat menentukan bagi kedua tim khususnya Timnas Indonesia, menjadi perhatian besar penonton.

Ribuan penonton dipastikan akan memberikan dukungan penuh terhadap timnas Indonesia saat melawan Thailand.

Dari ribuan tiket yang disediakan PSSI melalui sistem online di website www.pssi.org semuanya telah habis terjual. Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi pun mengucapkan terima kasih.

“Antusias dan dukungan yang sangat besar dalam mendukung timnas Indonesia di AFF Mitsubishi Electric Cup tahun ini. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para suporter,” katanya.

Kendati demikian, Yunus memberikan saran kepada para penonton untuk tetap mentaati peraturan saat menonton pertandingan dan datang lebih awal.

“Untuk mempermudah dan mempercepat proses validasi, tiket online sebaiknya di print dan dibawa ke stadion. Itu untuk di validasi Gerbang dan Zona pintu-pintu masuk,” tuturnya.

“Kami juga menyarankan untuk tidak menshare foto tiket di sosmed dan diperkenankan untuk berpindah tangan, agar dapat mengurangi penyalahgunaan barcode/tiket. Mari kita berikan dukungan penuh kepada para pemain agar bisa memberikan tontonan menatik serta kemenangan penting dalam pertandingan nanti. Sampai bertemu di stadion,” ucapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here