H Undunsyah Mengalir Dukungan Maju di Pemilihan Legislatif

0
64

TARAKAN – Usai ditetapkan menjadi Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota Legislatif DPR RI Dapil Kalimantan Utara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), H Undunsyah mendapat dukungan dari berbagai pihak. Mantan Bupati Kabupaten Tana Tidung dua periode ini siap mengabdi untuk Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melalui jalur legislatif di Senayan.

 

Dengan melihat track recordnya, masyarakat Tarakan pun banyak yang berbalik arah untuk memberikan dukungan kepada H Undun. Salah satunya Andi Syarifuddin. Warga Tarakan ini mengatakan, ia sangat tertarik bergabung dan mendukung H Undunsyah setelah mengetahui yang bersangkutan maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Kaltara.

 

“Saya bergabung disini kurang lebih sebulan, saya melihat dan tertarik dengan niat menyampaikan ke beliau bahwa saya siap mendukung bergabung mendukung pak Undun sebagai Caleg DPR RI Dapil Kaltara,” ucapnya, Senin (13/11/2023).

 

Menurutnya, sosok H Undun yang merupakan mantan Bupati Kabupaten Tana Tidung ini merupakan tokoh dengan segudang prestasi, dan sangat potensial menjadi Wakil Kaltara di Senayan. Ia membeberkan, saat menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan H Undun ikut andil dalam pembentukan Universitas Borneo Tarakan yang saat itu masih yayasan.

 

Kemudian, dalam pembentukan Kaltara sosok Undunsyah juga hadir ikut mendukung terbentuknya Kaltara dan pencetus terbentuknya KTT yang kinerjanya sampai saat ini sudah dirasakan masyarakat. “Ini menjadi kebanggaan bersama beliau (H Undunsyah) akan mengabdi di DPR RI, beliau juga bisa diandalkan,” katanya.

 

Andi mengatakan, masyarakat perlu melihat ada sosok berprestasi, ada tokoh daerah terbaik yang mampu menjadi wakil rakyat. “Masyarakat Kaltara membutuhkan figur yang sesuai dengan keinginan masyarakat, yang bisa memiliki visi misi yang sama, jika beliau mendapatkan amanah kita titip pesan terkait persoalan nelayan, perikanan, perkebunan dan infrastruktur di Kaltara,” ucapnya.

 

Di daulat sebagai tim sukses, Andi Syarifuddin mengatakan saat ini tidak hanya dirinya, beberapa simpatisan dari berbagai kalangan juga telah menyatakan sikap mendukung H Undunsyah. Banjir dukungan maju di Pileg DPR RI, H Undunsyah menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Tarakan dan masyarakat Kaltara pada umumnya.

 

“Jadi saya ucapan terimakasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kota Tarakan maupun Kabupaten/Kota di Provinsi Kaltara. Terimakasih kepada keluarga, simpatisan, simpatisan fanatik (militan), jangan antar saya di gerbang pintu DPR RI, tapi antar saya dengan duduk di kursi DPR RI,” katanya.

 

H Undunsyah mengenakan siap mengabdi untuk masyarakat Kaltara dan mudahan amanah ini dapat diwujudkannya dengan baik dan dilakukan dengan baik, dan terutama mewujudkan aspirasi masyarakat saat duduk di DPR RI.

 

“Adapun salah satu aspirasi yang ingin dibawa yakni persoalan pertanian, perikanan, perkebunan dan infrastruktur lainya. Saya akan mencoba terbaik untuk masyarakat, dan ini niat saya maju di DPR RI nantinya, mudahan 2024 mendatang lahir putra terbaik Kaltara,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here