Hadiri Pelantikan PGPI Nunukan, Mukhlis Ramlan Kembali Serukan Kemerdekaan Palestina 

0
64

NUNUKAN – Sekretaris Umum Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) Kalimantan Utara (Kaltara), Mukhlis Ramlan S.H, M.H menghadiri undangan pelantikan pengurus Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Nunukan masa bakti 2023-2028.

Acara yang berlangsung di Gereja Bethany Restoration, Kamis (30/11/2023) itu dihadiri juga Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid. Dalam kesempatan itu, Mukhlis secara khusus memberikan syal Palestina kepada Ketua terpilih PGPI Nunukan dan Perwakilan dari Kaltara.

Keduanya juga akan mewakili rombongan pendeta yang akan diberangkatkan Gubernur Kaltara ke Aqsha, Palestina pada 7 Desember mendatang. Total sebanyak 20 pendeta akan diberangkatkan.

Mukhlis menegaskan bahwa umat Islam dan Kristen menjadi korban kebiadaban zionis Israel. Bahkan RS Baptis Al Ahli di pusat kota Gaza yang diresmikan sejak 1882 dan merupakan RS tertua di Gaza, turut dihancurkan dan di bom secara keji dan biadab.

“Pesan dari Gaza, Palestina bahwa derita, luka, air mata bahkan nyawa umat Islam dan Kristen setidaknya menyadarkan kita bahwa toleransi yang dibangun oleh umat Islam dan Kristen di Gaza sungguh berangkat dari ruang nurani yang suci,” ujar Mukhlis.

“Seruan dari Pastor Manuel Mussalam, jika masjidmu di bom Israel silahkan Adzan di gereja kami, begitupun banyak pendeta yang menawarkan ibadah di gereja-gereja di Gaza karena panggilan hati melihat begitu banyaknya masjid hancur oleh zionis Israel sungguh mengajarkan kita bahwa gaza Palestina adalah soal kemanusiaan dan peradaban suci yang terus dijaga oleh dua agama, Islam dan Kristen,” lanjut pria yang juga calon anggota DPD RI Dapil Kaltara ini.

Menurutnya, Indonesia telah mengambil sikap terhadap peristiwa di Palestina. Di mana Indonesia menjadi garda terdepan dari seluruh negara-negara di dunia menyuarakan kemerdekaan untuk bangsa Palestina dan Kalimantan Utara menjadi bagian dari pilar itu.

Terkhusus dalam pelantikan PGPI Nunukan, Mukhlis Ramlan berpesan untuk terus meracik karya dan menebarkan kebaikan di beranda terdepan bangsa ini. Bahkan menjadi lalu lintas strategis ALKI 2 di utara Pasifik Raya Indonesia.

Sinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun berbagai hal dan menjawab segala problematika dengan aktualisasi berbagai program merupakan kunci utama bagi PGPI Nunukan kini dan akan datang.

Di akhir sambutan, Mukhlis Ramlan turut mengucapkan selamat kepada selamat kepada pengurus PGPI Nunukan yang telah dilantik dan dikukuhkan. (jkr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here