Ketua DPW PPP Kaltara Mundur Bursa Pencalonan DPR RI, Serahkan Nomor Urut 1 ke Undunsyah

0
381
Sekjen DPW PPP Kaltara Darmadi.

TARAKAN – Pindahnya Undunsyah beserta keluarganya (Umi Suhartini dan Ahmad Yani) ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dibenarkan oleh Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kalimantan Utara, Darmadi, Selasa (15/8/2023).

Kepada Facesia.com (Media Kaltara Network), Darmadi menjelaskan, Undunsyah secara mendadak melakukan hijrah ke PPP dimasa pencermatan Daftar Calon Sementara (DCS). “Dimasa pencermatan DCS sekitar tanggal 6 atau 7 Agustus 2023. Memang mendadak dan kami juga kaget kenapa dengan keputusan Pak Undun,” kata Darmadi melalui sambungan telephone.

Disebutkan Sekejen PPP ini, sebelumnya Undunsyah telah melakukan silaturahmi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP terkait dengan niat untuk hijrah. “Silaturahmi ke pusat kemudian di restui oleh DPP. Setelah berkoordinasi dengan DPP kami juga merestui dan mengaminkan bergabungnya Pak Undun ke PPP,” ungkapnya.

Meski terkesan dadakan, namun pihaknya telah mengurus segala pemberkasan. “Jadi dalam waktu yang singkat, pemberkasan kami urus semua dan sudah klir. Kesannya memang mendadak dan kami juga kaget,” tuturnya.

Baca juga : https://infoindo.id/baru-bergabung-di-pkb-undunsyah-putuskan-pindah-ke-ppp/

Ketika ditanya mengenai nomor urut 1 yang diisi oleh Undunsyah, Darmadi menyebutkan bahwa nomor urut tersebut sebelumnya diisi oleh ketua DPW PPP Kaltara H Ismail. “Beliau (Ismail) juga sudah setuju untuk digantikan oleh Pak Undun. Ismail memilih mundur dan memberikan nomor itu untuk pak Undun,” tuturnya.

Dengan kondisi tersebut, Darmadi menuturkan banyak pendapat yang akhirnya keluar. Akan tetapi, PPP tetap mengkoordinasikan persoalan ini positif. “Tentu Pak Undun mempunyai efek kejut dan elektoral yang kita harapkan lebih baik. Sehingga PPP suaranya bisa meningkat,” katanya.

Banyak hal yang menjadi pertimbangan PPP, Undunsyah dipahami Bupati KTT dua periode, juga Ketua Wilayah NU Kaltara yang tentunya banyak dikenal di masyarakat. “Salah satu tokoh putra terbaik Kaltara. Harapan kita beliau tidak begitu sulit untukmempublikasikan dirinya karena sebagain besar masyarakat di Kaltara sudah mengenal beliau,” lanjutnya. (sha/bar)

Sumber Media Kaltara Network  https://facesia.com/ketua-dpw-ppp-kaltara-mundur-dan-serahkan-nomor-urut-1-ke-h-undun/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here