oleh

Mengenal Karakter dan pola pikir Dari tahun Kelahiran

Infoinfo.id – Semakin majunya teknologi zaman sekarang membuat kita sulit untuk mengenal karakter dan pola pikir orang lain.

Untuk menjadi bijk dan dewasa, salah satunya adalah mengetahui dari karakter dan pola pikir generasi-generasi yang ada saat ini.

Paling tidak ada 4 generasi yang ada saat ini dalam kurun waktu 7 dekade ( 10 tahun ). Setiap generasi memiliki ciri karakter yang berbeda di setiap generasinya.

Geberasi paling menonjol dari 4 generasi yang ada adalah generasi millennial, pasalnya generasi ini memiliki pola pikir yang lebih produktif ketimbang generasi lain.

Mereka juga memegang peranan penting bagi kemajuan teknologi dan kehidupan, serta membawa masa depan lebih maju beberapa tahun belakangan ini.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu generasi milenial sering dipandang narsis, semaunya, dan tidak sabaran, ya padahal generasi sebelumya juga tidak jauh beda.

Berikut 4 generasi yang ada saat ini dan ketahui setiap kelebihan maupun kekurangannya.

1. Generasi Baby Boomers ( tahun 1945 – 1960)

Mengenal-Karakter-Baby-Boomers

Untuk mengenal karakter yang satu ini lahir pada masa dimana peperangan terjadi. karena lahir di zaman yang keras, mereka tidak mau bergantung pada orang lain dan hidup mandiri.

Mereka juga sangat memegang teguh adat istiadat yang ada, sehingga cenderung kolot.

Namun sangat matang dalam pengambilan keputusan karena pengalaman kehidupan yang pernah dilalui.

Generasi Baby Boomers sangat peduli akan keturunan mereka nanti, oleh karena itu mereke berusaha menghasilkan uang yang banyak dan mebeli tanah, rumah, kendaran dan warisan untuk keturunannya kelak.

 2. Generasi X ( tahun 1961-1980 )

Generasi-xa

Karena didikan dari generasi sebelumnya Baby Boomers, dan memiliki warisan yang cukup untuk biaya pendidikan yang tinggi.

Generasi x ini cenderung suka akan risiko dengan pengambilan keputusan yang matang.

Mereka lain dengan generasi sebelumnya, karna mereka menerima kritik dan saran demi terwujudnya efisiensi dalam bekerja.

Karena mereka di didik oleh geberasi sebelumnya, tujuan mereka mencari uang adalah untuk kelaurga. dan memiliki ketekunan yang sama dengan Baby Boomers.

Bedanya mereka mulai melakukan investasi agar lebih sukses, sehingga sebagian dari mereka juga mulai memiliki jiwa pengusaha.

3. Generasi Millennial ( tahun 1981-1994 )

Generasi-Millennial

Generasi millennial dimana generasi ini lahir di zaman teknologi yang sedang berkembang dengan pesat.

Kehadiran komputer, video games, gadget, dan smartphone yang tersambung dengan kecanggihan internet membuat generasi ini mudah mendapatkan informasi.

Mereka lebih memiliki banyak ide – ide visioner, inovatif dan melahirkan pengetahuan baru.

Ketimbang generasi sebelumnya, generasi millennial ini cenderung memiliki jiwa entrepreneur yang tinggi lebih ambisius dalam berkerja.

4. Generasi Z (Tahun Kelahiran 1995-2010)

Generasi-Z

Generasi Z sudah sangat mengenal teknologi. Sejak kecil, mereka lebih gemar bermain gadget dibandingkan permainan tradisional anak di era sebelumnya.

Jadi, jangan heran kalau generasi Z cenderung menyukai sesuatu serba yang instan.

generasi Z suka mencari popularitas dengan aktif di berbagai sosial media dengan style masing-masing.

Jadi jangan heran mereka cenderung menghabiskan uangnya untuk keperluan fashion, makan di restoran terkenal dan jalan-jalan.

Komentar

News Feed