RESMI! Cristiano Ronaldo Bergabung dengan Klub Liga Arab Saudi, Al-Nassr, Nilai Kontraknya Fantastis

0
151
Cristiano Ronaldo resmi bergabung Al-Nassr.

INFOINDO.ID — Mega bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, akhirnya resmi mengumumkan club baru yang akan dibelanya musim depan.

Legenda hidup Real Madrid tersebut kini resmi akan bergabung bersama klub yang bermain di Liga Arab Saudi, Al-Nassr.

Berita kepindahan Cristiano ke Al-Nassr langsung diumumkan melalui Instagram pribadinya dan juga di Instagram resmi milik klub Al-Nassr pada Sabtu, 31 Desember 2022 pagi waktu Indonesia.

“Sejarah tercipta. Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Selamat datang @cristiano di rumah baru Anda” tulis Al-Nassr.

Dalam postingan foto Instagram tersebut, Cristiano terlihat berdiri tersenyum sambil memegangi jersey Al-Nassr yang bertuliskan nama ‘Ronaldo’ lengkap dengan nomor punggung ikoniknya ‘7’.

Pemain berusia 37 tahun itu diketahui sudah berstatus Free Agent setelah mengakhiri kontrak dengan Manchester United sebelum Piala Dunia bergulir.

Al-Nassr merupakan klub ke-5 yang dibelanya selama berkarir sebagai pesepakbola professional.

Sebelumnya, Penyerang asal Portugal itu sudah pernah berseragam Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Bersama dengan Al-Nassr, Cristiano Ronaldo akan dikontrak selama 2 tahun untuk mengenakan seragam kuning-biru atau sampai musim 2025.

Kapten Portugal tersebut dikabarkan akan menerima bayaran sekitar €200 juta atau sekitar Rp 3,3 Triliun per tahun termasuk kesepakatan komersial.

Dengan jumlah itu Cristiano Ronaldo menjadi pemain sepak bola dengan bayaran termahal di dunia.

Klub-klub Arab Saudi terkenal dengan kemampuannya menawar pemain asing eropa dengan harga yang fantastis.

Dibentuk pada tahun 1955 di Riyadh, Al-Nassr menjadi salah satu klub tertua di Arab Saudi. Al-Nassr sendiri sudah mengoleksi Sembilan gelar juara Liga Premier Arab Saudi.

Dengan datangnya Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi, diharapkan mampu membantu proyek ambisius Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here