oleh

Daud Yordan Kalah Dari Anthony Crolla Secara Unanimous

Infoindo.id – Petinju Indonesia, Daud Yordan kalah dari Anthony Crolla dalam pertarungan WBA Final Eliminator kelas ringan dunia  di Manchester Arena, Sabtu (10/11) malam waktu setempat.

Daud kalah dengan penilaian mutlak atau secara unanimous oleh juri setelah melakoni pertarungan hingga 12 ronde .

kekalahan ini membuat Daud gagal menjadi penantang utama juara bertahan kelas ringan WBA yaitu Vasyl Lomachenko dari Ukraina.

Pada ronde pertama hingga kelima, daud sempat tertekan melawan petinju asal Inggris itu.

Daud telah mencoba menahan beberapa kali pukulan yang mendarat dari Crolla dengan melakukan double cover di awal-awal ronde pertama yang sempat membuat Daud kewalahan.

Namun Pukulan Crolla selalu mengarah ke bagian rusuk kiri,Daud pun masih bisa dan cukup tenang menahannya. Satu pukulan kiri dari Daud berhasil mendarat ke Crolla.

Memasuki ronde keenam keadaaan berbalik, giliran petinju kelahiran Sukadana itu melancarkan serangan demi serangan yang agresif ke arah lawannya.

Pukulan demi pukulan yang dilesakkan Daud mengenai wajah Crolla

Daud Yordan Kalah secara mutlak

Crolla pun mulai terjepit menerima jab hingga hook Daud yang tepat mengenai wajah.

Selanjutnya pada ronde keetujuh dan kedelapan, Daud kemballi berusaha tampil lebih agresif lagi dengan layangkan kombinasi pukulan guna menekan petinju 31 tahun itu.

Dironde kesembilan, Daud mulai menurunkan tempo dia sedikit lebih berhati-hati dengan menguatkan pertahanan menghadap Crolla yang mulai sedikit terbuka pertahanannya.

Daud kembali mendaratkan pukulan kiri dan kanan yang membuat Crolla terdesak ke tepi ring pada ronde tersebut. Serangan-serangan itu berhasil mengenai ke wajah lawannya.

Berlanjut ronde ke-10, Daud tak mengendurkan serangan-serangan agresif yang mengandalkan hook kiri dan kanan dan sempat membuat Crolla kembali tertekan.

Pertarungan yang disaksikan oleh petinju Amir Khan ini, masih berlangsung sengit.

Pada ronde ini pukulan kedua petinju sudah mulai mengendur karena stamina keduanya mulai menurun drastis.

Disamping itu, lawan Daud sempat berbalik menekan daud dengan serangan pukulan kombinasi, termasuk pukulan adalan Crolla dengan pukulan jabnya.

Di ronde ke-11, Daud mencoba bermain dengan jarak pendek, dia mencoba menempel dengan lawannya agar lebih dekat.Itu dia lakukan karena lawannya kerap sekali melepaskan sejumlah pukulan jab berbahaya.

Last ronde yang mana ini merupakan fase penentuan, petinju kebanggaan Indonesia ini berusaha tampil dengan baik dan habis-habisan.

Daud dan Crolla beradu pukulan

Bahkan dia berhasil melepaskan uppercut saat ronde ini baru dimulai. Ia juga beberapa kali melesakkan pukulan serangan kombinasi untuk membuat lawannya terdesak.

Karena situasi itu pula Crolla kerap memeluk Daud untuk menghindari serangan petinju Indonesia itu.

Kelihatan memang Crolla sudah resedask beberapa kali menepi ke arah pinggir ring. Dan akhirnya bel pertanda berakhirnya pertarungan berbunyi.

Hingga akhirnya juri memutuskan pertarungan dimenangkan oleh Crolla secara mutlak dengan skor 116-112.

Dengan kemenagan ini Crolla mendapatkan tiket melawan juara WBA saat ini Vasyl Lomachenko. Ini juga menjadi kemenangan  ke-34 Crolla dari 43 laga yang sudah dilakoninya, sedangkan bagi Daud menjadi kekalahan ketiganya dari 43 pertarungan.

Komentar

News Feed