Surya Paloh Optimistis Pilpres Menangkan AMIN di Kalimantan Utara

0
174

TARAKAN – Ketum DPP Partai NasDem Surya Paloh beserta rombongan tiba di Royal Tarakan Hotel, Kamis (25/1/2024) siang. Kedatangan ketua NasDem dalam rangka konsolidasi internal di Kaltara.

Usai memberikan wejangan kepada para kader, Surya Paloh menyampaikan bahwa tahapan konsolidasi internal harus terus berlanjut. Terlebih pihaknya menaruh harapan besar di Kaltara.

“Seluruh struktur partai, mampu untuk mempertahankan apa yang telah dicapai dari hasil Pemilu 2019 lalu. Paling tidak, insyaAllah itulah minimum hasil pada 14 Februari 2024 yang merupakan pemilu ke tiga yang diikuti oleh Partai NasDem,” ungkapnya kepada awak media.

Ia menyebutkan, hasil yang ada saat ini seharusnya tidak hanya mampu dipertahankan, tapi juga ditingkatkan. Sebab, provinsi ini memerlukan perhatian yang jauh lebih serius.

“Karena bagaimana pun juga memahami, ada progres pembangunan yang berjalan di provinsi ini harus ditingkatkan, dipercepat, diperluas sedemikian rupa. Dan yang paling kompeten untuk melaksanakan upaya ekslarasi pembangunan di Kaltara adalah putra daerah,” tuturnya.

“Putra daerah harus terpanggil hatinya, membangun kesadarannya untuk bersama bisa melaksanakan upaya stategis pembangunan di Kaltara. Nasdem adalah bagian tempat dan rumah yang akan berjuang bersama masyarakat Kaltara ini untuk mempercepat progres pembangunan di Kalimantan Utara,” lanjutnya.

Ketika ditanya mengenai kendala di masa kampanye rapat umum, Surya Paloh mengakui tak menampik ada saja kendala. “Terlalu naif jika saya tidak mengatakan tidak ada masalah. Dimana saja, namun semoga di Kaltara ini tidak terlalu terasa,” katanya.

Meski demikian, Surya Paloh tidak ingin membuang-buang enargi untuk terus membahas masalah yang ada. “Saya hanya berpesan, mari kita tingkatkan keuletan kita, militansi kita, keyakinan kita dan konsistensi perjuangan, agar apa yang kita perjuangkan mencapai tahapan akhir dengan hasil gilang gemilang,” tukasnya.

Ditanya soal target, ia optimis dan yakin memenangkan pasangan nomor urut 1 pasangan Capres Anies-Muhaimin di Kalimantan Utara. Ini disampaikan penuh keyakinan sesuai komitmen partai.(sha/bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here