Timnas Indonesia Hadapi Filipina di Pertandingan Terakhir Grup A Piala AFF Mitsubishi 2022, Shin Tae Yong: Cetak Banyak Gol

0
245
Timnas Indonesia hadapi Filipina pada partai terakhir fase Grup A Piala AFF Mitsubishi Cup 2022.

JAKARTA — Timnas Indonesia akan hadapi Filipina di pertandingan terakhir fase Grup A Piala AFF Mitsubishi 2022 pada Senin, 2 Januari 2023 malam.

Pada pertandingan yang akan di gelar di Rizal Memorial Stadium, Filipina, sekitar pukul 19.30 WIB, Timnas Indonesia dituntut untuk bisa mengalahkan tuan rumah.

Kemenangan menjadi hal mutlak bagi anak asuh Shin Tae Yong. Agar memuluskan jalan menuju babak berikutnya yakni semifinal.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan apabila Mark Klok dan kawan-kawan meraih kemenangan dengan jumlah gol banyak, dapat menjadikan tim Garuda sebagai juara grup.

“Memang banyak yang bicara bahwa kita bisa juara grup, tapi kita harus bisa mencetak gol,” kata Shin Tae-Yong dalam keterangan resminya.

“ Hal itu tergantung bagaimana pemain kami bekerja maksimal di dalam lapangan dan apa ada keberuntungan atau tidak,” lanjutnya.

Di sisi lain, hasil pertandingan lainnya di Grup A antara Thailand melawan Kamboja juga sangat menentukan nantinya.

“Kita juga harus melihat pertandingan Kamboja menghadapi Thailand seperti apa. Saya juga akan memberi motivasi kepada pemain kalau ada peluang harus mencetak gol,” jelas Shin Tae Yong.

Kemenangan atas Filipina menjadi harga mati bagi tim Merah Putih. Apabila mengalami kekalahan Indonesia berpotensi tidak lolos ke babak semifinal.

Pasalnya, jika Kamboja yang saat ini mengoleksi 6 poin dan berada di posisi ketiga berhasil menaklukkan Thailand di hari yang sama, maka poin Kamboja akan bertambah tiga menjadi 9 poin yang otomatis menggusur posisi Indonesia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here