Pengurus DPC Partai Hanura Tarakan Dilantik, Yulius Dinandus : Kami Persiapkan Memenangkan Pileg dan Pilkada Mendatang

0
284

TARAKAN – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Partai Hanura) Kota Tarakan periode 2020-2025 secara resmi dilantik di Hotel Duta, Senin (16/10/2023) malam. Para pengurus PDC Partai Hanura Kota Tarakan dilantik oleh ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalimantaran Utara Ingkong Ala.

Adapun susunan kepengurusan yakni Ketua Dewan Penasehat H M Rusli H Jabba serta H Thamrin AD, ketua DPC Yulius Dinandus, wakil ketua Dapot Sinaga, Sekretaris Dino Andrian serta bendahara Jelita Pangden Pongsibidang.
Usai dilantik, para pengurus partai ini pun langsung mengikuti bimtek yang digelar di lokasi yang sama.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Tarakan, Yulius Dinandus mengatakan, para pengurus yang dilantik hari ini langsung mengikuti bimtek untuk persiapan mental para bakal calon legislatif yang akan berjuang di pileg 2024 mendatang.

“Persiapan ini baik dari sisi ilmu pengetahuan maupun dari sisi akhlak serta tanggung jawab. Dalam bimtek akan diajarkan oleh DPD serta DPW bagaimana cara memenangkan pertarungan pada pileg dan pilkada mendatang,” kata Yulius.

Disebutkan Yulius, para bacaleg dan pengurus partai juga akan mendapatkan pembekalan. Terkait dengan program kerja, pihaknya masih menunggu penetapan dari KPU.

“Setelah penetapan DCT maka kami akan konsolidasi serta melanjutkan kegiatan yang sudah terschedule. Ini juga akan kami informasikan ke bacaleg saat pembekalan,” tuturnya.

Disisi lain, ada hal yang menarik saat dilakukan pelantikan. Mantan wakil wali kota Tarakan periode pertama H Thamrid AD juga ikut dilantik bersama H Undi Hianggio dan bebarapa toko masyarakat lainnya. Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kota Tarakan ini mengakui memang ada beberapa pergantian atau reposisi kepengurusan.

“Sebelumnya ada beberapa yang keluar. Sehingga dilakukan reposisi karena banyak yang keluar dan juga banyak yang berminat bergabung ke Hanura,” ungkapnya.

“Salah satu orang tua kita, wakil walikota pertama H Thmarid AD, beliau berniat membimbing kami sehingga masuk sebagai dewan penasehat. Juga ada dari ketua dan sekretaris PSI periode lalu kini bergabung ke Hanura. Juga ada dari eksekutif yang gabung seperti Pak Tarmiji,” pungkasnya.(bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here